Babinsa Banjaragung Dampingi Petani Merawat Tanaman Jagung   
Babinsa Koramil Puri Dampingi Petani Perawatan Tanaman Jagung

Babinsa Banjaragung Dampingi Petani Merawat Tanaman Jagung  

DITULIS USER

Anan Alkarawangi
ngopiNEWS 01 Sep 2018 WIB

 

 

Mojokerto - Babinsa Koramil 0815/04 Puri Kodim 0815 Mojokerto Sertu Akhmad Sokhibul Akbar mendampingi petani dalam perawatan tanaman jagung di Dusun Genengan Desa Banjaragung Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (01/09/2018).

 

Menurut Sertu Akhmad Sokhibul Akbar, perawatan tanaman jagung berlangsung di lahan seluas 1,4 hektare milik Ramli, anggota Poktan Sido Tani-1 yang ditanami jenis jagung HJ21 Agritan, yang berumur 21 hari.  

 

“Selain perawatan rutin, pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemupukan menggunakan jenis pupuk NPK, Urea, SP36 dan KCL yang komposisinya disesuaikan dengan yang dianjurkan Petugas Penyuluh Lapangan,” terangnya.

 

Masih tutur Babinsa, perawatan tananam jagung ini sangatlah penting guna meningkatkan hasil produksi jagung.  Namun untuk mencapai hasil panen maksimal tentunya para petani harus bekerja keras dalam merawat tanaman jagung hingga masa panen tiba.

 

Sementara, Danramil 0815/04 Puri Kapten Arh Aris Tiyono, mengungkapkan, para Babinsa selalu proaktif melakukan pendampingan kepada petani di wilayah binaan masing-masing, baik saat persiapan pengolahan lahan, masa tanam, masa perawatan hingga panen tiba.

 

Masih kata Danramil, kegiatan pendampingan yang dilakukan Sertu Akhmad Shokhibul Akbar yang terjun langsung ke sawah mendampingi perawatan dan pemupukan tanaman jagung milik petani, merupakan bagian upaya khusus pendampingan ketahanan pangan.  

 

“Mudah-mudahan dengan perawatan dan pemupukan yang teratur ini, tanaman jagung akan tumbuh subur serta tidak diserang hama sehingga menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan oleh para petani,” harap Danramil.

Penulis : Anan Alkarawangi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.