Peduli Gempa, Sd Khadijah 2 Serahkan Bantuan Ke Lazisnu Surabaya

19 Oct 2018 18:53   Human Interest
Peduli Gempa, Sd Khadijah 2 Serahkan Bantuan Ke Lazisnu Surabaya
Kepala Sekolah SD Khadijah 2 saat serahkan dana ke Lazisnu Surabaya

SURABAYA, Tabirnusantara.com - Beberapa rentetan agenda guna menyemarakkan Hari Santri Nasional, salah satunya dilakukan oleh SD Khadijah 2 Surabaya dalam bentuk penggalangan dana untuk korban bencana gempa dan tsunami.

SD Khadijah 2 Surabaya bekerja sama dengan LAZISNU CARE Kota Surabaya menyerahkan hasil donasi bantuan penggalangan dana dari siswa-siswi untuk korban gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala.

Menurut Kepala Sekolah SD Khadijah 2 Abdul Mujib, S.Ag, Penyerahan donasi bantuan hasil dari penggalangan dana dari Siswa-siswi SD Khadijah 2 ke Lazisnu Kota Surabaya merupakan bentuk komitmen kepedulian terhadap korban bencana alam.

"Kebetulan dalam rangka menyambut HarI Santri Nasional, ini bentuk turut serta kepedulian kita terhadap saudara kita yang kesusahan di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah. Semoga dengan sedikit dana yang kita kumpulkan bisa meringankan beban mereka," kata Abdul Mujib.

Selain itu, Abdul Mujib menambahkan, penggalangan dana dari siswa siswi untuk korban bencana dan tsunami, untuk mengaplikasikan pelajaran mereka di dalam kelas.

"Tidak hanya sebagai materi pelajaran di dalam kelas, akan tetapi kita harus membiasakan mereka membantu saudara kita yang terkena musibah. Ini sebagai wujud praktek mata pelajaran di dalam kelas," imbuhnya.

Sementara Ketua Lazisnu Kota Surabaya Yusub S.IP mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan Siswa-siswi SD Khadijah atas kerjasama dengan pihaknya.

"Semoga hasil penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami yang diserahkan kepada kita, menjadi semangat bersama di elemen lembaga pendidikan untuk kepedulian terhadap para korban," ucap Yusub.

 

Secara lembaga pendidikan, Yusub menjelaskan hanya SD Khadijah 2 yang sudah melakukan kerjasama dengan Lazisnu Surabaya untuk mendonasikan hasil penggalangan dana.

"Kita sangat apresiasi kerjasama ini. Mereka secara langsung menghubungi kita untuk menyerahkan hasil penggalangan dana dari siswa-siswa SD Khadijah 2 Surabaya. Semoga kedepannya bisa terjalin seterusnya," jelasnya.

Untuk diketahui, sebelum melakukan penggalangan dana untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala. Siswa-siswa dan para guru SD Khadijah 2 Surabaya juga menggelar doa, istighosah dan sholawatan bersama untuk para korban yang meninggal. (ATH)