Guna Mewujudkan Madura Makmur, FKDT Dan JASNU Jatim Mendukung Program Satria Madura Milik Gus Ipul

Guna Mewujudkan Madura Makmur, FKDT Dan JASNU Jatim Mendukung Program Satria Madura Milik Gus Ipul

DITULIS USER

Moch Atho' Illah
ngopiNEWS 15 Feb 2018 WIB

Pasca resmi ditetapkan menjadi Cagub Jawa Timur (Jatim) dan mendapat nomor urut 2 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Jatim dan Jaringan Alumni Santri (JAS) Nahdlatul Ulama (NU) Jatim akan all out memperjuangkan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menjadi Gubernur Jatim.

Menurut Satuham Ketua FKDT Jatim, Gus Ipul sangat layak, sebab dinilai sudah berpengalaman dan sudah lama mengenal Jawa Timur.

"Gus Ipul itu sudah dua periode jadi wakil gubernur dan sekarang sudah saatnya menjadi gubernur. Pengalaman birokrasi dan prestasinya mendampingi Pakde Karwo tidak perlu diragukan lagi," katanya seusai Acara Haul Masyaikh, disepanjang Jl. Pegirian Surabaya. Selasa (13/02/2018).

Apapun yang terjadi, Satuham menambahkan, pihaknya siap mendukung Gus Ipul.

"Gus Ipul itu menerima amanah dan mandat oleh para Kiai Sepuh Jawa Timur untuk maju Gubernur, jadi kita juga punya tanggung jawab moril untuk meneruskan perintah para Kyai dan memenangkan Gus Ipul," ucapnya yang juga mendampingi kehadiran KHR Moch Cholil As'ad Syamsul Arifin dan Gus Ipul.

Sedangkan Abdul Hamid Ketua JASNU Jatim yang mempunyai Jaringan alumni se Jatim lebih dari 40% mengatakan bahwa, ada salah satu program unggulan yang dinilai sangat positif dari Gus Ipul yaitu Satu triliun rupiah untuk Madura atau dikenal 'Satria Madura' guna mewujudkan pulau Madura makmur.

"Program tersebut sangat realitis dan logis. Karena alokasi anggaran itu sudah sesuai dengan kekuatan APBD Jawa Timur. Dana itu menurut saya sudah logis. Kami yakin dana tersebut sangat bermanfaat bagi Madura, FKDT dan JASNU Jatim sangat mendukung program tersebut," ujarnya.

Sementara Gus Ipul berterima kasih dan mengapresiasi atas dukungan penuh dari JASNU Jatim dan FKDT Jatim.

"Sekali lagi saya sangat berterima kasih banyak kepada JASNU Jatim dan FKDT Jatim yang membawahi Madrasah diniyah se Jawa Timur se banyak 26.000 Madin," pungkas Cagub Jatim nomor urut 2 itu. (ATH)

Penulis : Moch Atho' Illah

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.