Gelar Media Gathering, Ini Kata Rendra Kresna Untuk Menangkan Khofifah-Emil

13 Jan 2018 00:16   Politik
Gelar Media Gathering, Ini Kata Rendra Kresna Untuk Menangkan Khofifah-Emil
Ketua DPW NasDem Jatim Rendra Kresna dan Ketua LMN Jatim Achmad Tirmidzi

Surabaya - Guna memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018, Partai NasDem terus komitmen menunjukkan keseriusannya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jatim Rendra Kresna menyampaikan, Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai NasDem akan turun langsung ke Jatim sebagai juru kampanye (jurkam) untuk pemenangan Khofifah-Emil.

"Insya Allah, Ketua umum kami yang akan turun langsung ke Jawa Timur untuk mengkampanyekan ibu Khofifah dan mas Emil. Ke daerah-daerah yang lainnya juga begitu," kata Rendra usai mengadakan media gathering dengan awak media di Rumah makan Ria Surabaya, Jumat (12/01/2018). 

Selain Ketua Umum, Rendra menambahkan, ada beberapa elite NasDem Jatim yang kini duduk di DPR RI juga akan jadi jurkam, seperti Hasan Aminuddin dan Efendy Choiry (Gus Choy).

"Beliau berdua secara otomatis pasti ikut berkampanye. Kalau saya pribadi bisanya hari Sabtu-Minggu, selain hari itu saya masih izin dulu," imbuh pria yang masih menjabat Bupati Kabupaten Malang itu.

Sementara, guna mempermudah konsolidasi, NasDem Jatim sudah menempatkan orang-orang tim pemenangan dengan cara mendirikan posko internal pemenangan Khofifah-Emil.

"Sebagai wujud dukungan dari kami, NasDem Jatim buat posko sendiri. Ketuanya nanti akan diputuskan. Kalau untuk tim koalisi, kami telah menunjuk pak Aminurrokhman (Sekretaris DPW NasDem Jatim) sebagai perwakilan dari NasDem," ucap Rendra Kresna.

Sedangkan saat ditanya strategi khusus NasDem Jatim untuk memenangkan Pasangan Khofifah-Emil, Rendra menuturkan, Nasdem Jatim harus bergerak all out.

"Sudah tidak ada lagi pertimbangan tanpa reserve, kami semuanya dari berbagai elemen mulai dari Garda Pemuda, Liga Mahasiswa NasDem harus bergerak all ot untuk memenangkan Mbak Khofifah dan Mas Emil," pungkas Rendra. (ATH)