Gus Ipul dan Anas Merapat di Pondok Kedunglo

Gus Ipul dan Anas Merapat di Pondok Kedunglo

DITULIS USER

alfian surabaya
ngopiNEWS 05 Jan 2018 WIB

Pasangan Cagub Dan Cawagub Merapat Ke Pondok Kedunglo

 

harnasnews.com - Kediri. Perhelatan pesta demokrasi Pilkada Gubernur wakil Gubernur yang akan di selenggarakan serentak pada tahun 2018 sudah terasa sekali.

 

Masa kampanye sendiri akan dimulai pada 15 Februari 2018 dan masa tenang dan pembersihan alat peraga akan dimulai pada 24 Juni 2018.

 

Adapun pemungutan dan penghitungan suara Pilkada Serentak 2018 sendiri akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018. Sedangkan rekapitulasi akan dilaksanakan pada 28 Juni 2018.

 

Tadi malam Selasa (01/01), tepat pukul 18.30 rombongan Gus Ipul (Drs. Syaifullah Yusuf) Wagub Jawa Timur yang juga balon (bakal calon) Kepala Daerah Jatim sowan kepada kyai yang juga mursyid jamaah Wahidiyah, Kanjeng Romo KH. Abdul Latif Madjid RA, Pengasuh Perjuangan Wahidiyah dan Pondok Pesantren Kedunglo Kediri.

 

Dalam rombongan 2 mobil terdiri Gus Ipul dan calon wakilnya, Azwar Anas yang juga Bupati Banyuwangi dan Gus Halim (Abdul Halim Iskandar) ketua DPW PKB Jatim, dan ketua DPC PDIP Kediri, Gus Sunato dan beberapa ajudan.

 

Kehadiran Gus Ipul di Pondok Pesantren Kedunglo semalam, hanya mohon doa restu sekaligus mohon tambahan barokah doa mujahadah kepada seluruh Pengamal Wahidiyah, khususnya beliau Kanjeng Romo Kyai RA, agar pesta demokrasi Pilkada 2018 besok bisa terselenggara lancar dan aman terkendali, dan menghasilkan pemimpin yang kredibel, jujur, sekaligus berkarya demi kepentingan masyarakat Jawa Timur.

 

"Dalam silaturahim kami semalam, ya meminta nasihat, meminta doa dari beliau-beliau,?" ujar Azwar Anas dihubungi dari Banyuwangi, Selasa.

 

Anas menyebut forum dan kelompok keagamaan sebagai sarana dakwah yang berkontribusi besar kepada pengembangan umat, mulai dari pendidikan hingga pemberdayaan ekonomi umat.

 

“Para tokoh agama punya andil luar biasa dalam mendidik masyarakat, dalam memberdayakan ekonomi umat, dalam meningkatkan kualitas kehidupan umat,” kata Anas.

 

Selain bersilaturahim ke para ulama, mereka juga menemui kelompok lain di daerah Mataraman (bagian barat Jawa Timur), antara lain kelompok relawan, di sebuah rumah makan di Jombang.

 

“Perkembangan di lapangan makin bagus, day to day ada pergerakan yang semakin meluas. Tanggal 6 Januari ini juga akan ada pertemuan besar dengan partai pengusung se-Jatim,” kata Anas. (ALV)

Penulis : alfian surabaya

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.