Jabatan Komandan Batalyon Resimen Aal Di Serah Terimakan

17 Apr 2019 08:54   ngopiNEWS
Jabatan Komandan Batalyon Resimen Aal Di Serah Terimakan
Komandan Resimen Akademi Angkatan Laut (AAL) Kolonel Laut (P) Isswarto saat menyematkan tanda pangkat dan jabatan pada Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon (Danyon) I, Danyon III dan Danyon IV Resimen AAL

Surabaya, 16 April 2019

Serah terima jabatan merupakan proses perwujudan pembinaan organisasi dan personel secara berkesinambungan, menyeluruh serta diharapkan dapat menjadi momentum peningkatan pembinaan organisasi TNI Angkatan Laut ke arah yang Iebih baik.

Hal ini diungkapkan Komandan Resimen Akademi Angkatan Laut (AAL) Kolonel Laut (P) Isswarto yang juga selaku Inspektur Upacara pada Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon (Danyon) I, Danyon III dan Danyon IV Resimen AAL di lapangan apel depan gedung Sambargalang AAL, Bumimoro Surabaya, Selasa (16/4). Sedangkan Komandan Upacara pada upacara ini adalah Mayor Laut (KH) Ibnu Hajar Irawan, S.Psi., M.Psi yang juga selaku Kasibim Resimen AAL.

“Selain itu serah terima jabatan mengandung dua makna penting dan strategis. Pertama. Sebagai bagian dari tour of duty and tour of areabagi pejabat yang bersangkutan. Merupakan penjabaran lanjut dari kebijakan pembinaan personel TNI Angkatan Laut sebagai upaya regenerasi dan kaderisasi kepemimpinan di jajaran Resimen Akademi Angkatan Laut. Diharapkan akan muncul ide-ide pemikiran baru yang semakin kreatif, adaptif dan inovatif yang mampu memberikan jawaban rasional terhadap tuntutan perkembangan zaman. Dengan demikian serah terima jabatan di resimen ini bukan hanya sekedar proses seremonial semata, akan tetapi Iebih bermakna substansial yaitu suatu proses kesinambungan pembinaan satuan yang bermuara kepada peningkatan kualitas perwira lulusan Akademi Angkatan Iaut yang profesional, maju dan adaptif yang mampu menjawab tantangan dan tuntutan tugas di masa depan. Selanjutnya kedua. Serah terima jabatan ini menunjukkan kepada kita semua, bahwa penempatan jabatan di resimen dilaksanakan secara selektif dan mempunyai jangkauan strategis ke depan”, tegas Komandan Resimen AAL.

Komandan juga menyampaikan bahwa lembaga pendidikan AAL akan mewarnai TNI Angkatan Laut masa depan karena dari sini dilahirkan calon-calon pemimpin yang handal. Oleh karena itu, tugas kita di resimen ini sesungguhnya adalah tugas yang berat namun sangat mulia. Di pundak kita, bangsa dan negara Indonesia mempercayakan akan dibawa kemana TNI AL ke depan. Adalah suatu tantangan bagi kita semua yang bertugas di resimen ini untuk menjadikan AAL sebagai sebuah akademi bertaraf internasional (world class of navy) yang tidak kalah dengan Akademi Angkatan Laut negara-negara maju.

Tiga jabatan Danyon yang diserahterimakan adalah Danyon I Resimen AAL diserahterimakan dari Letkol Laut (T) Andry Kuswoyo, M.Tr. (Hanla) kepada Mayor Laut (T) Yohanes Wahyu Budi S, M.Tr.Opsla, selanjutnya Danyon III Resimen AAL dari Letkol Laut (P) Fadlon, S.E. kepada Mayor Laut (P) Rudhy Herdiono, S.E, M.Tr.Hanla dan Danyon IV Resimen AAL dari Letkol Laut (P/W) Runik Sri Arumdati kepada Letkol Laut (S/W) Sriani Wulandari S.Pd., M.M, M.Tr.Hanla.

Selamat kepada Letkol Laut (T) Andry Kuswoyo yang menempati jabatan baru menjabat Kadep Sin KRI OWA Satkor Koarmada II, Letkol Laut (P) Fadhlon menjabat Palaksa KRI FKO Satkor Koarmada II dan Letkol Laut (P/W) Runik Sri Arumdati menjabat Kabag Opsjiandik Pusdiklapa Kodikopsla Kodiklatal. Saya atas nama pribadi maupun selaku Komandan Resimen Akademi Angkatan Laut mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, loyalitas, kerja keras dan sumbangan pemikiran serta dharma baktinya selama bertugas di resimen Akademi Angkatan Laut. Semoga Iebih sukses ditempat tugas yang baru. Saya berharap agar semua pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh selama penugasan di resimen, menjadi bekal dan pengalaman yang berharga dalam melaksanakan tugas selanjutnya.

Ucapan selamat juga disampaikan Komandan kepada Mayor Laut (T) Yohanes Wahyu Budi Setiawan yang menjabat Danyon I Resimen AAL, Mayor Laut (P) Rudhy Herdiono menjabat Danyon III Resimen AAL dan Letkol Laut (S/W) Sriani Wulandari menjabat Danyon IV Resimen AAL. Saya atas nama pribadi maupun selaku Komandan Resimen Akademi Angkatan Laut mengucapkan selamat datang dan selamat menjabat. Jabatan ini merupakan amanah, kepercayaan dan sekaligus suatu kehormatan dari pemimpin TNI AL yang harus dilaksanakan dengan seksama dan penuh rasa tanggung jawab.

“Kembangkan hal-hal positif untuk mencapai keberhasilan tugas, serta tingkatkan segala kemampuan dan pengetahuan yang saudara miliki, agar dapat mencapai sasaran dan tujuan yang diharapkan. Kepada seluruh pengasuh dan taruna, saya berharap agar membantu pejabat baru dalam melaksanakan tugasnya sebagaimana dukungan yang telah diberikan kepada pejabat sebelumnya”, tambah Komandan(pen-aal).