TIDAK HANYA PANDAI DI DEPAN KELAS, MASAKPUN MERAIH JUARA
Kepala Sekolah SMP Hang Tuah 5 Sidoarjo Sumiati, S.Pd meninjau dari dekat pelaksanaan lomba masak nasi goreng dalam rangka HUT Kemerdekaan RI KE-72 di Aula SMP HT5

TIDAK HANYA PANDAI DI DEPAN KELAS, MASAKPUN MERAIH JUARA

DITULIS USER

Ahmad Darowi
ngopiNEWS 18 Aug 2017 WIB

Sidoarjo,(18/8)

            Puncak lomba dalam rangka memperingati detik-detik Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI KE-72 di Sekolah Menengah Pertama SMP Hang Tuah 5 Sidoarjo, Jum’at(18/8) menyelenggarakan lomba masak nasi goreng bagi guru dan karyawan di Aula  Sekolah.

            Lomba Nasgor di ikuti oleh 12 Regu dengan melibatkan sekitar 60 guru dan karyawan, setiap regu terdiri dari 4 hingga 5 guru/karyawan. Pembagian regu dan nomor undian  telah di undi satu hari sebelunya sehingga tidak ada yg pilih-pilih anggota. Perlu di ketahui  bapak/ ibu guru dan karyawan SMP yang bernaung di Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya ini banyak  yang pandai memasak

Sorak- sorai siswa  bisa dilihat dari jendela ruang Aula tempat lomba karena mereka banyak yang jadi suporter  guru wali kelasnya yang mengikuti lomba masak. Pelaksanaan lomba  berjalan dalam durasi waktu kurang lebih 20 menit dengan mendatangkan dua  Juri Uswatun Chasanah dan Wahyuni  dari anggota Jalasenastri / istri Perwira Fasharkan Lanudal Juanda Surabaya yang sengaja di datangkan oleh kepala sekolah Sumiati,S.Pd untuk menjaga netralitas akunya.

 

            Dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-72 kali ini sekolah melasnakan beberapa lomba yang telah  dilaksanakan  14-16 Agustus,  antara lain kreatikal perjuangan dimana lomba ini di laksanakan antar kelas baik kelas 7-9, kemudian kebersihan kelas, jalan sehat dan sebagai puncaknya lomba Nasgor yang pelaksanaannya pada pagi ini.

Berbagai lomba yang telah dilaksanakan , masing-masing di sediakan hadiah oleh pihak sekolah. Hadiah terbesar nilainya berupa sepeda gunung di berikan kepada siswa sebagai doorprice pada pelaksanaan jalan sehat dengan menempuh jarak kurang lebih 3 Km.  Sedangkan pada lomba masak semua  kebutuhan di tanggung oleh bapak ibu guru dan karyawan/ tidak ada bantuan dari sekolah murni mandiri. Sekolah hanya menyediakan tempat serta hadiahnya ntuk masing-masing juara  satu, dua dan tiga

            Setelah melaksanakan lomba-lomba terhadap siswa didik yang melibatkan seluruh siswa kelas 7 hingga 9  dengan 475 siswa terdiri dari 14 kelas,  kini gilirannya seluruh guru,karyawan bergantian melaksanakan lomba masak nasi goreng secara beregu, dengan harapan melalui lomba masak Nasgor ini terciptalah kebersamaan , kerukunan dan kekompakan  seluruh komponen SMP Hang Tuah 5 sehingga ke depan akan lebih giat lagi dalam menyumbangkan dharma baktinya melalui pendidikan sebagaimana  telah di gariskan oleh Yayasan Hang Tuah dengan motto “ Keberadaan Kami Mencerdaskan Anda”.           

Dari peserta 12 regu masak, sesuai hasil penilaian oleh juri keluar sebagai juara pertama  regu dengan nomor undian VIII nilai 149  terdiri dari Suprihatin, Santi, Elli dan Eko. Sebagai juara ke kedua  nomor undian VII   nilai 129  dengan peserta  Sudaryanto, Aisyah Juniarti, Selina, Rahma dan Taufik. Juara ke tiga  nomor undian XII nilai 126 dengan peserta Jovita, Lilik, Nian dan Dika  .

 

            Penilain hasil lomba masak yang bisa di himpun terdiri dari 4 macam aspek antara lain, kekompakan, kebersihan, penyajian serta rasa masakan. Dari pantauan tim Juri ternya diantara 2 pemenang lomba masak nasi goreng tersebut adalah bapak-bapak. Luar biasa Bapak-bapak itu,  mereka bisa mengalahkan ibu-ibu guru yang sudah malang melintang masak dalam rumah tangganya (dar).

Penulis : Ahmad Darowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.