TAMPIL TERBAIK MENJADI MISI BESAR SMK KAL 1
Kepala Sekolah SMK KAL-1 Drs Burhan,M.Pd menyerahkan potongan nasi kuning kepada ketua ekstrakurikuler Dayung yang sudah berhasil mengharumkan nama sekolah SMK KAL-1 saat mengikuti beberapa lomba dayung tingkat propinsi Jawa Timur.

TAMPIL TERBAIK MENJADI MISI BESAR SMK KAL 1

DITULIS USER

Ahmad Darowi
Pendidikan 15 Oct 2017 WIB

Surabaya,(14/10)

Seluruh  kegiatan  lomba yang di laksanakan  oleh Tim ekstrakurikuler SMK KAL 1 Surabaya wajib menampilkan permainan yang terbaik di setiap event, mereka bukan hanya mencari  juara. Akan tetapi dengan  menampilkan permainan terbaiknya ,  seluruh siswa yang sedang mengikuti lomba diharapkan dapat memberi  kesan akan keberadaan sekolah yang selalu menjunjung tinggi  sportifitas sehingga melalui ajang lomba mereka bisa turut serta dalam mengharumkan nama sekolah SMK KAL 1. Demikian penegasan Kepala Sekolah yang berdomisili di Kodiklatal Surabaya, (14/10) saat tasyakuran atas prestasi yang telah diraih oleh seluruh siswa yang tergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler.

 

 Kepada siswanya Kepsek juga mengahrapkan  agar selalu  mereka  bermain yang terbaik, tidak semata-mata untuk meraih kemenangan, akan tetapi sebuah kemenangan yang harus didasari pada permaina terbaiknya. Karena  dalam sebuah pertandingan di sinyalir ada yag hanya mencari kemenangan tanpa didasari permainan yang baik dan menghalalkan segalacara untuk sebuah kemenangan .  Seluruh Pembina maupun pelatih ekstrakurikuler SMK KAL-1 tentu saja tidak memberikan pemahaman yang seperti itu kapada siswanya.

Para pahlawan SMK KAL-1 yang telah berhasil mengharumkan nama sekolah dengan menjadi pemenang lomba ekstrakurikuler di beberapa event di Jawa Timur.           

 

 Beberapa ekstrakurikuler yang berhasil maraih prestasi terbainya antara lain ekstrakurikuler Paskibra, Dayung dan  Pramuka,  seluruh siswa yang tergabung di  ketiga  ekstra teraebut berkumpul di halaman sekolah berkumpul bersama  Kepsek dan seluruh managenem sekolah  dengan para pembinanya untuk melaksanakan tasyakuran .  Sebelum makan bersama dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Kepsek yang di serahkan kepada ketua   esktrakurikuler  Dayung dan  Pramuka. Sedangkan  ketiga   di laksanakan oleh Waka Kurikulum Munawar, S.Pd kepada  ketua ekstrakurikuler Paskibra PASKAL-1, pemotongan ke empat  oleh  Kataud  Yoyok ,S.Pd., M.M di serahkan kepada  perwakilan Osis, ke lima oleh Pa Bingsis Hadi Santoso di serahkan kepada ketua ekstrakurikuler Pramuka dan pemotongan nasi kuning ke enam  oleh guru BK Niken, S.Pd  di serahkan kepada ketua suporter KAL ONE MANIA.

Kepala sekolah SMK KAL-1 saat peluncuran Buletin perdana di hadapan siswa esktrakurikuler

 

Kelompok siswa yang tergabung dalam KAL ONE MANIA ini merupakan gabungan dari siswa-siswa kelas X,XI dan XII yang selalu setia  memberi suport kepada teman-teman SMK KAL 1 pada saat lomba,  baik lomba Paskibra, dayung, pramuka, futshal, bola voly, karate, pencak silat dll. Mereka ini milik SMK KAL 1, bukan milik salah satu ekstrakurikuler dan keberadaannya  sangat konsisten,  mereka mandiri  dengan perlengkapan dan kostum yang dia miliki serta senantiasa mendampingi saat pertandingan berlangsung.

Para siswa dengan bangga memiliki Buletin yang baru saja  terbit untuk yang perdana, buletin yang akan selalu hadir  di tengah –tengah mereka.

Penyelenggaraan tasyakuran kali ini dapat terlaksana dengan baik atas dukungan seluruh siswa dan pengurus  Osis dengan koordinator I Ketu Pastika, S.Pd., MM yang  sejak kemaren telah menyiapka sarana dan prasarananya.

 

 Setelah pelaksanaan pemotongan tumpeng secara tiba-fiba di laksanakan peluncuran BULETIN SMK KAL 1 oleh kepala sekolah yang di serahkan kepada perwakilan Osis, Paskibra, Dayung dan  Pramuka . Dengan terbitnya  Buletin SMKKAl 1 di harapkan menjadi tonggak sejarah baru  sekolah di bidang jurnalistik, aktifitas ilmiah ini akan menyeruak dali balik dinding sekolah menjadi sarana  penyampaian informasi yang akurat dan menjadi sumber ide dan gagasan yang menarik.  Kepada seluruh siswa, guru dan staf diharapkan sumbangsih karyanya yang tentu saja akan  menjadi kunci  penerbitan berikutnya(dar).

Penulis : Ahmad Darowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.