TAMAN REKREASI KEBUN TEH  WONOSARI DI SERBU SMK KAL-1 SURABAYA
Kepala Sekolah SMK KAL-1 melepas keberangkata Widya Wisata siswa-siswinya ke Kebun Teh Wonosari Singosari dan Selecta Malang

TAMAN REKREASI KEBUN TEH WONOSARI DI SERBU SMK KAL-1 SURABAYA

DITULIS USER

Ahmad Darowi
ngopiNEWS 25 May 2017 WIB

 

Malang,(24/5).

            Sebanyak 117 siswa-siswi SMK KAL-1 Surabaya Rabu,(24/5) disertai 7 guru pendamping ramai –ramai mengunjungi Taman Rekreasi Kebun Teh yang berlokasi di Wonosari Singosari Malang, keberangkatan mereka di lepas oleh Kepala Sekolah Drs. Burhan,  M.Pd

            Widya  Wisata bagi siswa kelas X dari 4 jurusan Teknik Kendaraan Ringan/ TKR, Teknik Pemesinan/TPM, Teknik Vedio Audi /TAV dan Teknik Instalasi Tenega Listrik /TITL  merupakan pgogram pendidikan di akhir semester genap tiap tahun pelajaran berlangsung dipimpin langsung oleh Waka Kesiswaan Drs. Parman,M.Si.

            Para siswa yang baru saja melaksanakan   Penilaian Akhir Semester yang tahun lalu dikenal Ujian Akhir Semester menjadikan salah satu refresing setelah selama semester genap menempuh seluruh materi pelajaran  sesuai kurikulum yang berlaku.

            Kebun Teh Wonosari menjadi salah satu obyek SMK KAL-1, karena di perusahaan ini untuk proses pembuatan dari  teh dari daun hingga menjadi teh yang siap  di pasarkan menggunakan beberapa  konsep teknologi yang sangat erat hubungannya dengan materi pembelajaran     di Sekolah Menengah Kejuruan .

 

            Kedatangan siswa-siswi SMK KAL-1 di Kebun Teh Wonosari di terima oleh Wakil Manajemen PT Perkebunan Nusantara XII Bapak Abadi di Ruang Auditorium, kemudian siswa-siswi mendapat pencerahan kondisi dan Keberadaan Kebun Teh   serta melihat visualisasi proses pembuatan teh tersebut.

 

Kebun teh yang merupakan sisa peninggalan zaman penjajahan belanda di tahun 1910  dimana sekarang menjadi PT PN Nusantara XII memiliki luas perkebunan 1.400 Ha terdiri dari kebun the 631 Ha, sedangkan sisanya  menjadi perkebunan kapuk dan tambang batu . Proses produksinya melibatkan 800 pekerja dari masyarakat sekitar Wonosari.

 

            Dalam kesempatan meninjau dari dekat keberadaan kebun teh, siswa-siswi  diberi penjelasan langsung  oleh guide sekaligus menikmati udara sejuk di kebun teh, mereka di beri kesempatan untuk foto bersama di kebun teh.

 

Seusai dari kebun teh selanjutnya meneruskan ke tempat wisata di Selecta , menikmati  suasana keindahan alam dengan berbagai tanaman bunga, flaying fox  serta lainnya sekaligus melaksanakan olah raga renang  bersama dengan para pengunjung  yang lain(drw).     

Penulis : Ahmad Darowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.