SMP HANG TUAH 5 SIDOARJO  LAKSNAKAN LDKS   DI NARAWESTU PACET MOJOKERTO
Upacara pembukaan LDKS OSIS - POLSIS SMP HANG TUAH 5 Sidoarjo di Pacet Mojokerto

SMP HANG TUAH 5 SIDOARJO LAKSNAKAN LDKS DI NARAWESTU PACET MOJOKERTO

DITULIS USER

Ahmad Darowi
Pendidikan 24 Sep 2017 WIB

Sidoarjo,(19/9)

Dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan kinerja yang maksimal,  OSIS -  POLSIS SMP Hang Tuah 5 Sidoarjo (18-19/9),  mengadakan    Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa  (LDKS ) bagi para calon pengurus OSIS  tahun Pelajaran 2017/2018 di Villa Narawestu  Pacet Mojokerto.

Ketua Pelaksana  LDKS Pacet  Mojokerto Lukmanul Khakim, S.Pd mengharapkan  dengan terselenggaranya kegiatan  ini diharapkan calon pengurus OSIS - POLSIS dan anggota Osis dapat melaksanakan sebuah kegiatan dengan baik serta mempunyai loyalitas, keberanian dalam mengajukan pendapat, dan mempunyai sikap dalam memutuskan suatu kegiatan baik dalam bentuk lisan maupun tulisan.

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa diikuti oleh 72 calon Pengurus Osis dan 57 Polsis dengan materi yang di sampaikan oleh beberapa guru meliputi Outbond, leadership, keorganisasian serta problim solving. Kegiatan  ini merupakan awal dalam sebuah organisasi untuk dapat mengetahui dan melaksanakan hal-hal yang sekiranya perlu dilaksanakan dalam rangka kehidupan  berorganisasi di sekolah.

Selama  dua hari seluruh peserta mengikuti program  LDKS  sesuai dengan jadwal yang telah disusun mulai dengan bangun pagi pada jam 04.00 untuk persiapan melaksanakan sholat subuh berjamaah, sarapan pagi, kegiatan  apel pagi , baris berbaris / PBB  hingga istirahat makan siang/ isoma. Paat sore harinya dimulai kembai pada jam 15.30 kegiatan pembelajaran berorganisasi di Villa Narawestu hingga persiapan sholat Mangrib berjamaah,di teruskan  outbond pada jam 19.00 hingga 22.00.

Pada jam 24.00 dilaksanakan renungan malam, dimana seluruh peserta dengan dipandu oleh guru untuk melihat, merenungi apa – apa yang telah dikerjakan selama ini yang mana perbuatan kita telah sedikit banyak menyimpang dalam tatanan kehidupan.   Dengan cara religi   guru agama memandu seluruh  peserta  untuk mengakui segala perbuatan salah yang telah dikerjakan  selama ini hingga betul-betul sadar. Dengan demikian peserta dengan penuh kesadarannya setelah mengikuti pelatihan ini akan dapat merubah sikap dan perilaku khususnya dalam menjalankan roda organisasi di sekolah kebanggaannya.

 

Dengan terselenggaranya kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa – Polsis ,  diharapkan dapat menjadikan semua calon pengurus OSIS dapat merencanakan dan melaksanakan program kerja yang akan dibuat dikemudian hari, disamping itu LDKS yang di selenggarakan merupakan wadah dalam menumbuhkan dan melatih jiwa kepemimpinan dalam berorganisasi,  menjalin kerjasama antar calon pengurus . Dengan pembekalan  pengurus   masa bakti tahun 2017-2018  diharapkan dapat melahirkan para pengurus yang cakap, berahlak mulia, terampil, mandiri, kreatif (dar).

Penulis : Ahmad Darowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.