SMP HANG TUAH 5 SIDOARJO LAKSANAKAN PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH

SMP HANG TUAH 5 SIDOARJO LAKSANAKAN PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH

DITULIS USER

Ahmad Darowi
ngopiNEWS 18 Jul 2017 WIB

 

Sidoarjo, (17/7)

Satu-satunya Sekolah Menengah Pertama Hang Tuah di Sidoarjo SMP HT 5 sejak  Senin,(17/7) hingga (18/7) melaksanakan MPLSPDB ( Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Peserta Didik Baru) tahun Pelajaran 2017/2018, upacara pembukaan berlangsung di Halaman sekolah dengan inspektur upacara Kepala Sekolah  Sumiyati, S.Pd

Sebanyak 102 siswa terlibat dalam  kegiatan tersebut dengan di bimbing oleh beberapa guru yang di bantu oleh Osis dan Polsis,  pelaksanaan jalannya upacara pembukaan berlangsung hikmat.  Diawali dengan pemukulan gong serta  pelepasan ratusan balon sebagai tanda di mulainya pelaksanaan MPLS.

Bagi siswa baru tentunya  kegiatan ini sangat menarik karena di sekolah sebelumnya belum pernah mengalami hal seperti ini, ada yang was-was dan rasa cemas menghadapai para guru pembimbing dan senior/ kakak kelas yang tergabung Osis dan Polsis. Namun setelah mereka menjalani MPL selama satu hari kemarin rasa cemas dan was-was terasa hilang  karena para guru pembimbing, Osis dan Polsis profesional. Mereka menjadi motor PLS yang ramah dan santun terhadap siswa baru.

Sumiyati, S.Pd selaku Kepada Sekolah  mengucapkan “selamat datang dan bergabung di almamater SMP Hang Tuah 5 Sidoarjo , kalian tidak salah pilih karena sekolah ini akan mengantarkan kalian menuju cita-cita dan masa depan yang tidak diragukan lagi” , demikian akunya.

 

 

Materi yang di sampaikan oleh para guru meliputi pendidikan kedesiplinan,  mental sepiritual, kejuangan, pengenalan kondisi sekolah serta pengenalan kepada senior kelas 8 dan 9 sehingga terjalin ke akraban antara siswa senior dan junior serta pendalaman ediologi Pancasila mulai dini.

 

 Sekolah yang di bawah Yayasan Hamg Tuah Cabang Suarabaya ini di samping   kegiatan belajar mengajar dengan mata pelajaran wajib, juga melaksanakan pembelajaran ekstrakurikuler yang sudah berprestasi tingka Kabupaten, Propinsi dan tingkat nasional, antara lain Paskibra,  futsal, bola volly, karate, duta narkoba, FLS2N ( festifal lomba seni  siswa nasional ) dan masih banyak ektra yang lainnya,  bahkan sudah menyandang sekolah Adiwiyata tingkat Nasional.(dar)

Penulis : Ahmad Darowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.