SMK KAL-I SURABAYA KEMBALI TOREHKAN SEJARAH DI LOMBA DAYUNG    MOJOKERTO CUP 2017
Siswa SMK KAL-1 berhasil meraih juara ke-3 dan juara harapan 2 dalam lomba Dayung Mojokerto CUP 2017

SMK KAL-I SURABAYA KEMBALI TOREHKAN SEJARAH DI LOMBA DAYUNG MOJOKERTO CUP 2017

DITULIS USER

Ahmad Darowi
ngopiSPORT 25 May 2017 WIB

 

Surabaya,(25/5).

            2 Tim dayung SMK KAL-1 membuat sejarah baru di lomba Dayung Mojokerto Cup tahun 2017 dengan menyabet gelar sekaligus sebagai Juara III   dan juara harapan II , kejuaraan ini berlangsung Jum’at(19/5) di Mojokerto Kawasan Pariwisata (MKP) Brantas.

            Lomba dayung Mojokerto Cup 2017 dalam rangka memperingati hari jadi kota Mojokerto ke -217 di ikuti oleh tim-tim dari Gerbangkertosusila (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan)di ikuti oleh 32 Tim dengan jarak tempuh  lomba 500 meter.

 

            Bupati Mojokerto Musthofa Kamal Pasa dalam sambutannya mengatakan jika event tahunan Lomba Dayung Mojokerto Cup 2017, termasuk dalam bagian promosi dan pengembangan pariwisata Kabupaten Sidoarjo, khususnya dalam mengembangkan  olah raga air. Tidak lupa bupati  berpesan untuk selalu menjaga  kelestarian sungai, dengan tidak menjadikan sungai sebaagai tempat pembuangan sampah. 

 

SMK KAL-1 menurunkan 2 tim dimana masing-masing tim terdiri dari 12 personil yang merupakan siswa kelas X dan XI, tim ini selama ini telah berkali- kali berhasil juara di beberapa event. Berkat dorongan dan semangat sang pelatih yang juga personil TNI AL  Sertu Suwarto dari Kodiklatal, siswa yang tergabung dalam ektrakurikuler Dayung rela mengorbankan waktu dimana saat kejuaraan berlangsung  mereka sedang dalam proses Penilaian Akhir Semester. Pengorbanan mereka yang rela  menunda  dalam mengikuti Penilaian Akhir Semester tidak sia-sia,  2  tim berhasil meraih juara, masing masing juara 3 dan harapan 2.   

            Kepala Sekolah Menengah SMK KAL-1 Drs Burhan, M.Pd memberikan apresiasi kepada seluruh siswa yang tergabung dalam ektrakurikuler dayung, karena mampu mengukir prestasi  dan mengharumkan nama sekolah , sehingga melaui olah raga dayung SMK KAL-1 akan lebih di kenal oleh masyarakat di Surabaya dan sekitarnya bahkan di tingkat Propinsi.

 

            Para juara berhak membawa pulang piala serta hadiah uang pembinaan, untuk SMK KAL-1 sebagai juara II menrima Rp.10.000.000 dan juara harapan II menerima Rp.6.500.000 sehingga total  yang di terima oleh Tim Dayung SMK KAL-1 Rp.16.500.000,- (drw).

Penulis : Ahmad Darowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.