SMK KAL -1 MENERIMA WORKSHOP  PT TRISENSA CERAMICS
Penyampaian materi pembuatan berbagai produk PT Trisensa Ceramics berlangsung Di Sekolah SMK KAL-1 Surabaya

SMK KAL -1 MENERIMA WORKSHOP PT TRISENSA CERAMICS

DITULIS USER

Ahmad Darowi
Pendidikan 16 Oct 2017 WIB

Surabaya,(16/10)

                Lima puluh siswa SMK KAL-1 Surabaya Senin,(16/10) menerima paparan tentang pembuatan  berbagai produk keramik dari PT Trisensa Ceramics Surabaya  berlangsung di Ruang Rapat sekolah SMK KAL-1 dengan  pemberi  materi  Aris Budiyono selaku supervisor Job Order dan Show Room di dampingi Indra ,  Umar Said dan Yully.

                Kelima puluh siswa tersebut terdiri dari siswa-siswi kelas X, XI dan XII dari berbagai jurusan anatara lain jurusan  Teknik Audio Vedio (TAV), Teknik Pemesinan (TPM) , Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan Teknik Instalasi Tenaga Listrik( TITL).

                 Menurut Aris Budiyanto yang bertugas menyampaikan materi  ke siswa mengatakan bahwa  tujuannya mendatangi  SMK KAL-1 merupakan  pembelajaran tentang pembuatan berbagai jenis keramik kepada siswa  serta menjalin kerjasama di antara dua instansi SMK KAL-1 dan PT Trisensa Ceramics.

Salah satu siswa SMK KAL-1 mendapatkan doorprice setelah mampu menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh petugas dari PT Trisensa Ceramics

                Dengan adanya workshop ini antara siswa dan PT Trisensa Ceramics semakin terjalin hubungan yang erat, sehingga kelak di kemudian hari  siswa SMK KAL-1  bisa juga melaksanakan Praktek Kerja Lapangan ( PKL) di pabrik sesuai dengan jurusan yang di miliki.  Dan  jika ada lulusan yang berminat bergabung dengan kami siswa SMK KAL-1 dipersilahkan.” Kami akan membuka tangan lebar-lebar”. Akunya.

 Beberapa produk dari PT. Trisensa yang sudah berdiri sejak  tahun 1948,  antara lain Astray, Vase, Unique Desaign,  Tanleware,  Teapot, Mug cup dan  Saucer serta Bathroom accessories. Kesemuanya  hasil produk tersebut di tunjukkan kepada seluruh siswa, sehingga mereka benar-benar paham akan hasil produk yang telah berhasil di jual belikan baik di dalam maupun luar negeri.

Sesi foto bersama seluruh peserta yang hadir bersama petugas dari PT Trisensa Ceramics di ruang Rapat SMK KAL-1 Surabaya

 Pada akhir workshops  diadakan tanya jawab secara interaktif  antara penyaji  dengan siswa, kepada siswa yang bisa menjawab beberapa pertanyaan di sediakan doorprice hasil produk  PT Trisensa Ceramics berupa  Mugs Cup.  Luar biasa siswa  SMK KAL -1 dengan sigabnya menjawab pertanyaan. Kemudian sebelum menutup workshops seluruh siswa dan petugas dari PT Trisensa Ceramics melaksanakan sesi foto bersama (dar). 

Penulis : Ahmad Darowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.