SMK KAL -1 MELEPAS   SECARA RESMI  243 SISWA TAHUN PELAJARAN 2016/2017
Kepala SMK KAL-1 saat melepas atribut siswa saat pelepasan siswa di lapangan apel SMK KAL-1

SMK KAL -1 MELEPAS SECARA RESMI 243 SISWA TAHUN PELAJARAN 2016/2017

DITULIS USER

Ahmad Darowi
ngopiNEWS 21 May 2017 WIB

 

Surabaya,(20/5).

            Sekolah Menengah Kejuruan SMK KAL -1 yang berdomisili di Komando Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut Bumimoro , Sabtu (20/5)  melaksanakan upacara penutupan sekaligus pelepasan siswa-siswi  kelas XII  tahun pelajaran 2016/2017 bertempat dilapangan apel SMK KAL-1 dengan inspektur upacara Kepala Sekolah Drs Burhan, Mpd.

            Pelaksanaan upacara di ikuti oleh 243 siswa-siswi terdiri dari 4 jurusan  terdiri dari jurusan  Teknik Kendaraan Ringan/TKR 114 siswa, Teknik Pemesinan/ TPM 66 siswa, Teknik Audio Vedio/TAV 31 siswa dan Teknik Instalasi tenaga Listrik /TITL 32.

 

            Dari sejumlah siswa yang  dilepas secara simbolis  atribut SMK KAL-1 oleh Kepala Sekolah merupakan siswa-siswi yang berprestasi dalam melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer/ UNBK. Keluar sebagai lulusan terbaik  pertama dari jurusan Teknik  Instalsaisi Tenaga Listrik   Wahyu Firman Maulana dengan  jumlah nilai 313,7,  terbaik kedua  Tedi Firmawan  juga dari Teknik Instalasi Tenaga Listrik dengan jumlah nilai 312,8 dan terbaik ke tiga  Isnaini  Dyah Sukmawati dari Teknik Vedio Audio dengan jumlah nilai 301,5.

 

Kepada siswa-siswi yang berprestasi tersebut Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya memberikan Piagam penghargaan dan uang pembinaan yang secara simbolis di serahkan oleh Inspektur Upacara dengan disaksikan oleh para orang tua siswa yang secara resmi di undang untuk hadir dalam upacara pelepasan tersebut. Disamping itu  pihak sekolah juga memberikan hadiah/ penghargaan  kepada masing-masing jurusan TKR, TPM, TAV dan TITL  3 siswa-siswi yang berhasil llulus dengan nilai terbaiknya.

            Menurut orang nomor satu di SMK KAL-1, saat ini sekolah sedang melaksanakan  berbagai perubahan untuk menghadapi persaingan yang terjadi. Merupakan suatu tuntutan  untuk melaksanakan pembenahan diri baik aspek  peningkatan kualitas akademik dan non akademik,  juga sedang dilaksanakan pemantapan team manejemen penyelengaraan sekolah, perbaikan kerja. Perubahan dan penyempurnaan ini di laksanakan  bersama oleh guru , team manejemen, Kodiklatal dan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya.

 

            Dengan telah selesainya proses belajar mengajar selama tiga tahun, seluruh siswa-siswi telah berhasil mendapatkan apa yang selama ini di cari, kedepan tantangan kehidupan semakin keras, para alumni yang baru saja di lepas dari SMK KAL-1 diharapkan mampu menghadapi tantangan dan persaingan dunia kerja yang menuntut  akan  kerja kersa, jujur dan desiplin.  Bagi alumni yang akan meneruskan kuliah di perguruan tinggi yang menjadi dambaannya belajarlah dengan giat, jangan kenal menyerah, masa depan kalian menuntut kerja keras untuk meniti karier yang membanggakan kedua orang tua.

 

            Sesusai pelaksanaan upacara penutupan, seluruh  undangan yang hadir di suguhi oleh beberapa penampilan  dari berbagaim kegiatan ekstrakurikuler antara lain Tari,  Paduan suara, Banjari,  Dance dan, Band serta electone dengan penyenyi dari Surabaya. Juga secara simbolis wali orang tua dari jurusan TITL menyerahkan sumbangan untuk sekolah berupa karpet untuk masjid SMK KAL-1 yang diserahkan oleh Komite sekolah yang di terima olek Kepala Sekolah (drw).

Penulis : Ahmad Darowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.