SMK KAL-1 LULUSKAN 277 SISWA BERMORAL, CERDAS DAN BERKARAKTER
Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Drs SD Seputra,S.K.M.,M.M di dampingi Kepala SMK KAL-1 Drs. Burhan, M.Pd saat menyerahkan Piala kepada lulusan Terbaik UNBK tahun pelajaran 2017/2018

SMK KAL-1 LULUSKAN 277 SISWA BERMORAL, CERDAS DAN BERKARAKTER

DITULIS USER

Ahmad Darowi
Pendidikan 07 May 2018 WIB

Surabaya,(7/5)

            Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 Surabaya, Senin(7/5)  melaksanakan purnawiyata kepada 277 siswanya yang berlangsung di gedung Gita Tamtama Surabaya. Purnawiyata/  berakhirnya pendidikan bagi siswa-siswi tersebut berlangsung secara hikmat di pimpin langsung oleh Kepala SMK KAL-1 Drs Burhan ,M.Pd  di hadiri seluruh siswa beserta orang tua masing-masing.

Kepsek  di depan orang tua siswa menyampaikan bahwa “Pada saat ini  seluruh managemen sekolah sedang berbenah diri agar tidak kalah bersaing dengan sekolah lain, kedepan akan mengadakan perubahan bukan hanya tambal sulam. Berbagai perubahan dan penyempurnaan saat ini tengah, sedang dilaksanakan, sebagai perwujudan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas, baik menyangkut kwalitas  aspek akademik, maupun non akademik” paparnya.

Seluruh managemen sekolah, guru, pembimbing siswa( Bingsis) selama 3 tahun telah membentuk peserta didik / siswa yang bermoral cerdas dan berkarakter berguna bagi agama negara dan bangsa.

Pada tahun pelajaran 2017/2018 kali ini meluluskan 277 siswa dengan rincian kejuruan Teknik Kendaraan Ringan (TKR 114) siswa, kejuruan  Teknik Pemesinan (TPM 80 ) siswa, kejuruan Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL 44 ) siswa dan kejuruan Teknik Audio Vedia ( TAV 39 ) siswa. Dari sebagian kelulusan tersebut meskipun belum keluar Ijasahnya , namun ada sebagian yang sudah mendapatkan lapangan pekerjaan di beberap instansi swasta/ perusahaan/ mitra kerja juga  ada beberapa yang sudah di terima di perguruan tinggi negeri.

Kepala SMK KAL-1 Drs Burhan,M.Pd saat memberikan ucapan selamat kepada peserta lulusan siswa kejuruan Teknik Audio Vedio

Sementara itu Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Drs. SD. Seputra ,S.K.M., MM.  memepaparkan kepada orang tua siswa bahawa setiap tahunnya lulusan SMK KAL-1  98% terserap baik melanjutkan kuliah ataupun bekerja, t ntu saja hal ini memberikan kepuasan tersendiri bagi seluruh guru yang telah mendidiknya selam ini.

Keluar sebagai lulusan terbaik peringkat 1 umum atas nama  Ahmad Kafabi dari  Program Keahlian Teknik Instalasi tenaga Listrik denga nilai rata-rata 87,2. Peringkat kedua umum Moch Machfur Romadani  dari Program Keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik dengan nilai rata-rata 86,8,  Peringkat ketiga Machmud Aqsyah Bz dari Program Keahlian  Teknik Kendaraan Ringan  dengan nilai rata-rata 86,5

Sedangkan  Peringkat nilai ujian praktek Nasional terbaik dari Kejuruan Teknik Instalasi  Tenaga Listrik di raih oleh Mochamad Riski  dengan nilai rata-rata  98. Dari Kejuruan Teknik Audio Vedio nilai ujian praktek Nasional tertinggi  di raih oleh Eki Arochman dengan nila rata-rata  98.  

Foto bersama  seluruh siswa lulusan terbaik dari semua program keahlian di SMK KAL-1.

Peringkat ujian praktek Nasional  kejuruan Pemesinan nila tertinggi  diraih oleh  Moch Aftah dengan nilai rata-rata 94,90 dan nilai ujian praktek Nasional kejuruan Teknik Kendaraan Ringan di raih oleh Rega Gagana dengan nilai rata-rata  94,24.

Nilai terbaik ujian nasional berbasis computer  ( UNBK ) Kejuruan  TITL  diraih oleh Ahmad Kafabi  dengan jumlah nilai 293,5 dengannilai rata-rata 73,4. Kejuruan TKR di fraih oleh Machmud Aqsyah Bz  dengan  jumlah nilai 285 dengan nilai rata-rata  71,3.

Kesemua siswa  berprestasi tersebut mendapatkan piala, piagam penghargaan serta uang pembinaan dari Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya yang di serahkan secara langsung oleh Ketua Pengurus YHT Cabang Surabaya Drs SD Seputra, S.K.M., M.M.

Disamping itu Kepala SMK KAL-1 juga memberikan penghargaan kepada guru, staff, bingsis dan Pembina ekstra kurukuler terbaik yang  telah berhasil mengukir prestasi di beberapa ajang lomba. Guru terbaik pertama Ibu Umi Noor , S.Pd maple matematika, terbaik kedua Dra Atik  Widyo  mapel matematika , terbaik ketiga diraih oleh Sugeng Sukirjo,ST  maple produktif  TITL.

Pembina ekstra terbaik Paskib di raih oleh  Agus Dwi Pranata, disusul Pembina ekskul dayung  Suwarto, Binsis terbaik  Hadi Santoso, Security terbaik  Rofik Efendi,  Cleaning terbaik  Agus Budiarto dan Komite  Ir Agus  Yuliarso (dar)

Penulis : Ahmad Darowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.