SMK KAL-1 LIBATKAN 20 SISWA DALAM KOMUNIKASI SOSIAL TNI DI KOARMATIM
Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M saat menyematkan tanda peserta Komunikasi Sosial TNI dalam sebuah upacara yang berlangsung di Puslat Kaprang Kolat Koarmatim

SMK KAL-1 LIBATKAN 20 SISWA DALAM KOMUNIKASI SOSIAL TNI DI KOARMATIM

DITULIS USER

Ahmad Darowi
Pendidikan 11 Apr 2018 WIB

Surabaya,(11/4)

            Sebanyak 20 siswa-siswi SMK KAL-1 Surabaya Rabu,(11/4) mengikuti kegiatan Komunikasi Sosial TNI TA 2018 yang di selenggarakan di Puslat Kaprang  Kolat Koarmatim. Pembukaan kegiatan tersebut   oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M  dalam sebuah upacara yang di hadiri oleh  Perwira Staf serta undangan dari perwakilan instansi  peserta.

            Komunikasi sosial TNI  melibatkan sejumlah mahasiswa dan pelajar dari kota Surabaya di selenggarakan oleh Dinas Potensi Maritim Koarmatim  ( Dispotmar) dengan tujuan memberikan  pemahaman  tentang komunikasi sosial TNI  dalam kehidupan  bermasyarakat, berbangsa dan bernegara guna memelihara  dan meningkatkan keeratan hubungan  antara TNI dengan segenap komponen bangsa  serta  kepentingan  pertahanan  dan keamanan negara  yang harus  dijaga  dengan membangun karakter bangsa.

            Lebih jauh Kadispotmar Koarmatim Kolonel  Ketut Budiantara, S.E menyampaikan bahwa materi yang akan di sampaikan dalam forum ini meliputi,  Wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara yang akan di sampaikan oleh perwira Dispotmar, Pemahaman tentang netralitas TNI akan di sampaikan oleh perwira dari Dinas Hukum Koarmatim, dan Ceramah  tentang kerukunan  antar umat beragama dalam kebhinekaaan. Yang akan di sampaikan oleh Kasubdis Bintal Disminpers Koaramatim.

Siswa-siswi SMK KAL-1 dengan penuh semangat mendengarkan pembekalan wawasan kebangsaan yang di sampaikan oleh perwira Dispotmar Koarmatim.

            Sementara itu Pangarmatim dalam penekanannya kepada seluruh peserta, agar komunikasi sosial ini berjalan baik, perlu adanya pemahaman tentang kehidupan bermasyarakat , berbangsa dan bernegara untuk memelihara  dan meningkatkan  ke eratan  hubungan  segenap komponen  banghsa . Kita harus  saling mengisi  untuk terus membangun  karakter bangsa , membentuk kesamaan  pola pikir , pola sikap, dan pola tindak kearah  yang lebih baik, positif dan konstruktif untuk kepentingan  bangsa dan negara.

            Orang nomor satu di Koarmatim ini sesaat sebelum meninggalkan tempat upacara, meninggalkan satu pesan bahwa “ saat ini bangsa ini sudah amat sangat terdegradasi  khususnya dalam persatuan dan kesatuan bangsa, untuk itulah kepada seluruh peserta yang hadir agar tidak mudah terprofokasi, hindari segala persoalan-persoalan  yang mudah memecah belah bangsa”.

Siswa-siswi SMK KAL-1 Surabaya foto bersama Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur se usai upacara pembukaan Komunikasi Sosial TNI TA 2018 di Puslat Kaprang Kolat Koarmatim.

            Pelaksanaan ceramah komunikasi sosial berlangsung selama satub hari, dengan di ikuti oleh 158  orang yang terdiri dari FKPPI 8 orang, mahasiswa ITS 20, mahasiswa UPN 20, UHT 20, Poltek pelayaran 20, Stikes UHT 20,SMK Pal 20 dan SMK KAL-1 20 . Kehadiran seluruh peserta  di sediakan penjemputan dari Dinas Angkutan Lantamal  V Surabaya(dar).

           

Penulis : Ahmad Darowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.