SMA HANG TUAH 5 SIDOARJO RAIH PRESTASI TERBAIK DALAM KEJUARAAN MODELING BOAT  HTMB SERIES 2-2017.
Kepala Jurusan Teknik Ilmu Kelautan UHTArif Winarno, S.T,.M.T.saat menyerahkan Piagam kepada siswa SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo yang keluar sebagai juara pertama loma HTMB Serie 2-2017

SMA HANG TUAH 5 SIDOARJO RAIH PRESTASI TERBAIK DALAM KEJUARAAN MODELING BOAT HTMB SERIES 2-2017.

DITULIS USER

Ahmad Darowi
ngopiNEWS 23 May 2017 WIB

Sidoarj0,(23/5).

                Sekolah Menengah Atas / SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo (14/5) keluar sebagai juara pertama dalam kejuaraan Modeling Boat HTMB Series 2-2017 tingkat SMA/SMK se Jawa Timur yang berlangsung di Universitas Hang Tuah Surabaya.

                Kejuaraan ini berlangsung selama tiga hari di  perairan  tambak  milik Fakultas Teknik dan  Ilmu Kelautan Universitas Hang Tuah Surabaya. Acara ini di kemas  dalam rangka Dies Natalis ke 30 UHT  sekaligus sebagai wadah para  pecinta olah raga air Modeling  Boats.

SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo merupakan Satuan Pendidikan / Satdik tingkat SMA termuda di Wilayah Pengurus Hang Tuah Cabang Surabaya yang baru didirikan 3 tahun silam,  dengan adanya mata pelajaran kebaharian di sekolah ini menjadikan dorongan buat siswa-siswinya untuk berprestasi mengikuti lomba  Modeling Boat HTMB Series 2-2017 tingkat SMA/SMK.

 

Dengan ketekunan guru-guru pembimbinnya dalam mata pelajaran kebaharian, ternyata siswa-siswi SMA Hang Tuah 5 mampu mengukir prestasinya dalam lomba HTMB Series 2- 2017 dengan  keluar sebagai Juara pertama dengan anggota  Kelas XI ( Dhimas, Syabana dan Thoriq) dan juara harapan 2 diwakili oleh kelas X ( Arya, Wafiq dan Silvi ).

 

Kategori Pelajar SMA/ SMK,“Ship Design Competion” sebagai urutan pemenangnya Juara 1 SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo,Juara 2 SMA Al Falah Surabaya dan Juara 3 SMK 1 Tambak Boyo, Tuban. Penyerahan hadiah di serahkan oleh Kajur Teknik Ilmu Kelautan UHTArif Winarno, S.T,.M.T.

Rektor UHT  Dr. Ir. Sudirman, S.E.,S.I.P  dalam  sambutan penutupan lomba tersebut menekankan kepada gemerasi muda Indonesia kedepan agar mampu mengoptimalkan laut sehingga Negara Indonesia akan menjadi salah satu  Negara  Maritim yang kuat, karena kita memang punya modal sebagai Negara kepulauan yang terhampar dari Sabang hingga Merauke dimana dua pertiga wilayah kita adalah laut.

SMA HT5  dalam rangka Dies Natalis UHT ke 30 tahun 2017, juga meraih prestasi yang melegakan dengan keluar sebagai juara ke Tiga  Lomba Karua Tulis Ilmiah Tingkat Nasional yang di wakili oleh  Shafira Kartika Samudera kelas XI IPA2 dan  Thoriq Setiawan kelas XI IPS 2. Keluar sebagai  juara pertama diraih oleh SMAN 1 Kebomas Gresik dan juara dua SMAN 2 Tuban.

 

Keberhasilan Erni Dwiyanti ,M.Pd selaku Kepala Sekolah dalam memimpin sekolah yang bisa di kata gorikan muda tapi sangat berprestasi. Memang banyak prertasi sekolah baik tingkat Kabupaten, Propinsi bahkan tingkat Nasional antara lain cabang olah raga Tinju kelas 50 Kg yunior  atas nama  I Putu Dharma  Putra dan Lomba Paskibra yang selalu meraih juara dalam berbagai lomba tingkat Jawa Timur (drw).  

Penulis : Ahmad Darowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.