SISWA BARU RAYAKAN KEGEMBIRAAN BERSAMA SENIORNYA USAI PLS

SISWA BARU RAYAKAN KEGEMBIRAAN BERSAMA SENIORNYA USAI PLS

DITULIS USER

Ahmad Darowi
ngopiNEWS 19 Jul 2017 WIB

 

Surabaya, (19/7)

                Tiga hari berlalu sudah masa-masa yang selalu menjadi was-was setiap kegiatan karena  banyak sekali  senior/kakak kelas XI dan XII yang selalu  mendampingi kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah SMK KAL-1 Surabaya, Penutupan PLS yang selalu di tunggu (19/7) oleh 271 siswa-siswi baru tahun Pelajaran 2017/2018 dengan inspektur upacara Kepala Sekolah SMK KAL-1

                Seluruh guru  yang di bantu oleh Osis dan Paskibra Paskal-1 sebenarnya sangat santun dalam membimbing adik-adik kelas dalam PLS, namun karena lingkungan baru di SMK KAL yang belum mereka ketahui, apa lagi saat di SMP sebagian besar siswa baru tersebut tidak mengenal  desilpin yang tinggi, tepat waktu dan selalu  diajarkan serta beberapa tradisi kehidupan TNI AL.

SMK KAL-1 dalam kesehariannya memang tidak sedikit memberi pembelajaran  kedesiplinan ala TNI AL, dan ini menjadi nilai plusnya SMK KAL-1 yang tidak di miliki oleh SMK-SMK yang lain, ini  berkaitan dengan beberadaan sekolah yang berdomisili di komplek Pendidikian dan Latihan TNI AL ( KODIKLATAL)/

 

Upacara penutupan Pengenalan Lingkungan Sekolah/PLS berlangsung sangat singkat, di tandai dengan laporan komandan upacara, pemeriksaan pasukan, penanggalan tanda peserta PLS tahun Pelajaran 2017/2018, pernyataan penutupan oleh Inspektur upacara  Drs. Burhan , M.Pd selaku kepala sekolah.

 

Satu hal yang tidak di duga oleh peserta PLS akan adanya hadiah bagi kelas yang terbaik dalam melaksanakan program PLS baik tingkat kedesiplinan, kekompakan , kemandirian, kebersihan kelas, penghijauhan lingkungan/ penenaman bunga dan  kresi dalam lomba yel-yel. Keluar sebagai juara pertama  dengan nilai 450 kelas TITL (Teknik Insstalasi Tenaga Listrik) disusul juara ke dua kelas  TPM-B  ( Teknik Pemesinan ) dengan nilai 405 dan sebagai juara ke tiga kelas TAV  ( Teknik Audio Vedio) dengan nilai 395.

Dalam kesempatan kali ini Kepsek nenekankan kepada seluruh siswa baru yang telah menempuh  program PLS, agar  materi yang telah di sampaikan meliputi sarana prasarana sekolah, komponen sekolah beserta aturannya, norma , tata tertib yang berlaku di SMK KAL-1 agar di terapkan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sekolah serta segera menyesuaikan diri .

Untuk kegiatan ekstrakurikuler bagi siswa baru dipersilahkan memilih sesuai dengan kemampuan dan cita-citanya, banyak kegiatan ekstra yang sudah menjadi unggulan di SMK KAL-1 antara lain Dayung, Paskibra, Futshal, Bola Volly, Karate, Bahasa Inggris , kesenian dan bagi yang mempunyai cita-cita menjadi anggota TNI-Polri di sekolah ini juga mengadakan pelatihan sehingga di kemudian hari siswa akan mampu menempuh rangkaian tes yang sebagaimana persyaratan masuk TNI-Polari.

Sebelum PLS di tutup untuk menarik minat dan bakat siswa baru beberapa kegiatan ekstrakurikuler menampilkan demo Paskibra/PASKAL-1, Pramuka dengan semapurnya,  Futshal menanpilkan beberapa teknik mendrible bola dan di akhiri kesenian dengan menampilkan beberapa lagu yang di kemas dengan elektone sehingga  PLS menjadi semarak dengan joget bersama  baik siswa baru, guru , pembimbing, Osis dan Paskibra .

 

Seusai upacara penutupan PLS seluruh siswa –siswi baru angkatan 2017/2018 bersama Osis dan Paskibra terasa lega dan gembira  bagai menyambut sebuah kemenangan dalam pertandingan, mereka meluapkan kegembiraan tersebut dengan menyuarakan yel-yel SMK KAL-1 dan melempar topi mereka dengan suka cita di lapangan apel .(dar) 

Penulis : Ahmad Darowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.