SENIN TERISTIMEWA BAGI SANG PEMIMPIN SMK KAL-1
PEMBENTUKAN KARAKER : Suasana pelaksanaan apel pagi di SMK KAL-1 Surabaya. tradisi apel pagi sudah berlangsung sejak sekolah ini berdiri di tahun 1961.

SENIN TERISTIMEWA BAGI SANG PEMIMPIN SMK KAL-1

DITULIS USER

Ahmad Darowi
Pendidikan 26 Sep 2017 WIB

Surabaya,(25/9)

                 Sekolah Menengah Pertama Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 seperti pada hari  Senen sampai Jum’at jam 06.45 sekalu mengawali pembelajaran dengan pelaksanaan apel pagi bagi seluruh siswa mulai kelas X hingga XII di  halaman sekolah.

                Tradisi  pelaksanaan apel pagi sudah dimulai sejak berdirinya SMK KAL-1 pada tahun  1961 yang diawal dengan nama STM C AL.  Apel  yang merupakan awal dari pembelajaran kedesiplinan siswa sejak dini di tanamkan oleh seluruh  Guru yang berperan aktif dalam pengembangan pendidikan berkarakter sebagaimana  di dengungkan oleh  Kemendikbud  di era  pemerintahan Joko Widodo.

                Kepala SMK KAL-1 Drs Burhan, M.Pd dalam kesempatan  apel Sinin,(25/9) kepada seluruh siswanya memberikan apresiasi atas keberhasilan menjadi juara di beberapa event  baik ekstakurikuler Paskib, Dayung, Pramuka serta ekstra lainnya yang telah mengharumkan nama sekolah khususnya di Propinsi Jawa Timur.  Luar biasa siswa SMK KAL-1, mereka bisa dibanggakan bagi seluruh guru dan staf, demikian Akunya

                Begitu selesai menyampaikan pengarahan, suasan  apel mulai gaduh dengan terdengarnya suara beberapa mercon yang di lempar dari gedung atas kelas TITL. Mereka suarakan yel-yel KAL ONE MANIA ( sebutan suporter SMK KAL-1) untuk bonek Persebaya. Sambil menalantunkan lagu Ulang Tahun yang biasanya di nyanyikan oleh grup musik Jamrud.

Hari ini 25 September 2017, tepatnya  48 tahun silam Engka terlahir di tanah seberang ( Ujung Pandang). Dan Hari ini Engkau hadir di tengah-tengah kami, membawa  perubahan bagi kami SMK KAL-1. Engkau simak  suara kami, Engkau renungkan suara kami. Engkau terima gagasan dan ide kami. Dan kini saatnya kami  memberikan secercah kenangan di saat “ Engka BERULANG TAHUN”.

  “ Hari ini,  hari yang kau tunggu, bertamabah satu tahun usiamu bahagialah kamu, yang kuberi, bukan jam dan  cincin,  bukan seikat bunga atau pusisi juga kalung hati, maaf bukannya pelit “dst.....   Teriring lagu tersebut dari arah utara muncul siswa membawa KUE Ulang Tahun  yang di bawa ke tempat mereka apel. Disaksikan oleh seluruh perserta apel  Sang kepala Sekolah tanpa bisa berucap banyak. Kejadian ini tanpa di duga sebelumnya bahwa di sekolah ini   seluruh Bapak/Ibu Guru dan Staf telah mencurahkan  perhatian yang luar biasa untuk  orang nomor satu di KAL-1.

       Menurutnya untuk yang pertama  Ultahnya yang ke-48 sangat haru, namun meriah. Suasana seperti ini tentu tidak mudah terlupakan . Sepotong kue Tar kemudian di potong dan di serahakan kepada petugas kebersihan  sekolah dan security masing- masing kepada Lutfi, Agus, Rofik dan Suwito.

        “KAMI KELUARGA BESAR SMK KAL -1 MENGUCAPKAN SELAMAT ULANG TAHUN YANG KE-48”

Semoga Allah SWT selalu memberi kekauatan , Iman dan Islam, semakin membawa kemajuan  dalam memimpin sekolah SMK KAL-1 serta senantaiasa   sukses dalam melaksanakan tugas. Amien YRA.(dar)

Penulis : Ahmad Darowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.