ROTASI JABATAN  WAKASEK SARPRAS SMK KAL-1
Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana SMK KAL-1 Sukarno, S.Pd,.M.MT saat menandatangani naskah serah terima Jabatan di depan Kepala Sekolah, disaksikan oleh seluruh guru dan staf ( foto Ahmad Darowi)

ROTASI JABATAN WAKASEK SARPRAS SMK KAL-1

DITULIS USER

Ahmad Darowi
ngopiNEWS 22 Aug 2017 WIB

Surabaya,(22/8)

Penantian panjang sebuah karier   tidak cukup hanya dengan kesabaran, akan tetapi pengabdian dedikasi, loyalitas  dan prestasi terbaik sangat menetukan Jabatan yang akan di sandang. Demikian  halnya pagi ini (22/8) bertempat di Aula SMK KAL-1  sebuah Jabatan Setrategis Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana  SMK KAL-1 Surabaya diserah terimakan dari Soeparmin kepada Sukarno,S.Pd,.M.MT  dengan Inspektur Upacara Kepala Sekolah SMK KAL-1 Drs. Burhan, M.Pd

            Sukarno Putra Jaya, S.Pd,.M.MT secara resmi telah dilantik sebagai Waka Sarpras menggantikan Soeparmin yang telah menempati jabatan semenjak tahun 1989. Karier Sukarno termasuk yang luar biasa, merangkak dari guru honorer di tahun 1995,  GTT di tahun 2007, GT di tahun 2009 dan Guru Tetap Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya pada tahun 2011.

 

Tanggung jawab Jabatan Waka Sarpras SMK KAL-1  mulai di pagi ini berada di pundak Sukarno yang kesehariannya menjadi PNS golongan IV A di Kodiklatal bagian evaluasi pendidikan dan latihan   di beri tugas mengelola Sarpras yang ada di SMK KAL-1, apalagi  selama ini  berada di SMK KAL-1 sebagai guru  Produktif  Teknik Pemesinan (TPM) sehingga segala apa yang akan di butuhkan pastilah sudah di mengerti.

            Kepala Sekolah SMK KAL-1 dalam sambutannya mengatakan  bahwa, “sertijab ini sangat terkait dengan siklus penugasan dalam rangka memberi keempatan dan peluang kepada guru terpilih untuk dapat lebih mengembangkan  kemampuan profesi dan kepemimpinannya, juga diharapkan menjadi kaderisasi  dan kepemimpinan  yang berkesinambungan guna memantapkan managemen organisasi SMK KAL-1 sehingga menghasilkan sebuah kinerja yang terbaik, responsif dan antisipasipatif dalam menghadapi dinamika tantangan tugas ke depan”.

Sertijab Sarpras SMK KAK-1 di hadiri oleh seluruh guru dan staf dengan di dahului oleh pemebacaan surat keputusan pemberhentian dan pengangkatan Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana oleh I Ketut Pastika, S.Pd,.MM di lanjutkan  penandatanganan naskah serah terima jabatan dan penyerahan surat keputusan pemeberhentian dan pengangkatan Jabatan Sarpras dari Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya .

            Soeparmin yang telah menyelesaikan  tugas dan tanggung jawab jabatan Sarpras sekaligus sebagai Wakil Kepala Sekolah  selama 28 tahun, selanjutnya akan memasuki masa purna tugas. Dalam kesempatan tersebut Kepsek berkesempatan melepas Hari Martedjo yang selama ini sebagai guru di kopetensi keahlian audio dan vedio ( TAV) yang sama-sama akan memasuki masa purna tugas dari SMK KAL-1.

Kepala sekolah di akhir amanatnya  atas nama pribadi dan organisasi sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada ke duanya  yang telah puluhan tahun mengabdi, menyumbangkan  dharma baktinya di SMK KAL 1 dalam rangka peran aktifnya turut  membangun mencerdaskan anak-anak bangsa (dar).

Penulis : Ahmad Darowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.