Pt Surganya Motor Indonesia Rekrut Alumni Smk Kal-1 Surabaya

30 Oct 2018 14:17   Pendidikan
Pt Surganya Motor Indonesia Rekrut Alumni Smk Kal-1 Surabaya
Suasana pelaksanaan tes siswa SMK KAL 1 Surabaya yang berlangsung di Ruang Praktek Siswa (RPS), mereka memiliki kesempatamn yang besar untuk bisa menjadi tenaga kerja di perusahaan PT Surganya Motor Indonesia

Surabaya,(30/10)

60 peserta tes yang terdiri dari alumni dan siswa kelas XII Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) SMK KAL-1 Selasa, (30/10) melaksanakan tes untuk menjadi tenaga kerja di PT Surganya Motor Indonesia yang berlangsung di Ruang Praktek Siswa .

Seluruh peserta tes di koordinir oleh Wakil Kepala Sekolah SMK KAL-1 bidang Humas  Agus Kristanto,ST melalui koordinator Rekrutmen dari PT Surganya Motor Indonesia  Rusdianto dengan dibantu oleh  Andi Kristiono.  Sebelum pelaksanaan tes, kepada seluruh peserta di paparkan  kondisi, visi dan misi PT Surganya Motor Indonesia selama tiga puluh menit.

Tes tulis kali ini berlangsung kurang lebih 3 jam dengan materi tes meliputi  Psikotes  Army Alfa, deret angka dan tes kepribadian. Tes Army Alpha bertujuan untuk mengukur tingkat kecerdasan, ketelitian dan konsentrasi seseorang. Bentuk tes Army Alpha adalah pilihan berganda (multiple choice), dan dapat dilakukan kepada banyak peserta sekaligus. Tidak harus satu penguji satu peserta. Untuk dunia kerja, tes ini terkadang dipakai oleh perusahaan yang ingin menguji banyak peserta sekaligus secara praktis dan cepat

Menurut Rusdianto PT Surganya Motor Indonesia menyasar SMK KAL-1 dalam rekrutmen kali ini karena  sekolah ini memiliki jurusan yang sesuai dengan kebutuhannya, yaitu jurusan otomotif / Teknik Kendaraan Ringan  (TKR)   yang dapat menunjang kinerja mekanik di perusahaannya.  Disamping itu memang di PT Surganya Motor Indonesia  ada juga  alumni dari SMK KAL-1 yang sudah lama menggeluti di dunia otomotif miliknya, “papar Ardianto” yang di hubungi melalui telpon genggamnya.

Peserta tes yang lulus akan di ambil sebanyak 30 dengan penempatan di Surabaya, Gresik dan Sidoarjo dengan gaji setandar UMR dikota Surabaya  sebagai mekanik di toko ban. Untuk sementara ini perusahaan akan mengutamakan  bagi peserta tes yang sudah lulus / alumni sehingga mereka bisa langsung bekerja, sementara bagi siswa yang masih duduk di kelas XII apa bila di nyatakan lulus tes mereka akan di panggil setelah lulus dari sekolah untuk bergabung dengan perusahaan ini (dar).