Peringatan Hut Kemerdekaan Ri Ke-73 Sma Hang Tuah 1 Surabaya
Suasana Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 di SMA Hang Tuah 1 Surabaya

Peringatan Hut Kemerdekaan Ri Ke-73 Sma Hang Tuah 1 Surabaya

DITULIS USER

Ahmad Darowi
Pendidikan 17 Aug 2018 WIB

Surabaya,(17/8)

SMA Hang Tuah 1 Surabaya menjadi ajang dalam pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 yang di selenggarakan oleh  Kecamatan Krembangan Surabaya dengan Inspektur Upacara  Camat Krembangan  Drs.  I Gede Yudhi Kartika, M.Si.

Pasukan upacara terdiri dari 1 peleton  TNI – Polri, Linmas, Korpri, Pemuda, Guru SMA Hang Tuah 1, siswa SMA Hang Tuah 1, Pramuka,  SMA Bhayangkari2, SMA Stela Maris,  SMA Kawung, SMA Ta’miriyah, SMA Frateran, SMK KAL-1, SMK Kawung, SMK Unesa, SMPN 2, SMPN 5, SMPN 7 , SMP 38 dan SMP Muhammadiyah 11 . Bertindak sebagai Komandan Upacara  Iptu  Miftahor Rahmat yang kesehariannya sebagai Kanit Binmas Poksek Krembangan.

Upacara dimulai jam 07.00 lebih awal dari biasanya sehingga di harapkan para peserta tetap dalam kondisi yang sehat, tidak ada yang jatuh karena pingsan. Pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945 oleh siswa Paskibra SMA Hang Tuah 1 dan pengibar bendera oleh tim Paskibra SMA Hang Tuah 1 yang berjumlah 2 siswa.

Wali Kota Surabaya dalam amanatnya yang di bacakan oleh Inspektur upacara mengatakan bahwa, Kemerdekaan kita merupakan hasil perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya berjuang secara bahu membahu dengan segala keterbatasan tanpa mengenal asal-usul untuk mewujutkan  negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pencapaian tujuan kemerdekaan kita untuk membentuk negara Republik Indonesia yang  merdeka, bersatu berdaulat adil dan makmur. Tujuan yang mulia ini tidak dapat di capai dengan sendirinya atau dengan menengadahkan tangan,  tapi harus kita perjuangkan dengan keras dan dengan kesungguhan.

Tema Proklamasi Kemerdekaan tahun ini “ Kerja Kita Prestasi Bangsa” Kerja keras penuh keikhlasan merupakan prestasi bangsa dan merupakan penghormatan bagi perjuangan bagi para pahlawan kita . Pelajaran berharga bagi kita adalah “ lidi kuat dan sulit di patahkan  jika dalam kesatuan “ bersatu kita tegus bercerai kita runtuh.

Untuk itu segenap generasi muda bangsa wajib mengisi  kemerdekaan ini dengan kesungguahn, sebagai pelajar tentunya wajib belajar dengan sungguh-sungguh dan mewujutkan cita cita  para pahlawan bangsa (dar).

Penulis : Ahmad Darowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.