PASKAL-1 TURUN KEJALAN DALAM RANGKA BHAKTI SOSIAL
Salahsatu siswa yang tergabung dalam PASKAL-1 saat membagikan takjil di Jalan Rajawali Surabaya Selasa(13/6)

PASKAL-1 TURUN KEJALAN DALAM RANGKA BHAKTI SOSIAL

DITULIS USER

Ahmad Darowi
ngopiNEWS 13 Jun 2017 WIB

aa

Surabaya, (13/6).

Satu Pleton Pasukan Pengibar Bendera dari SMK KAL-1 yang lebih dikenal di kalangan siswa menengah atas dengan sebutan PASKAL-1, Selasa(13/6) melaksanakan kegiatan sosial berupa membagi-bagikan makanan buat berpuka puasa / takjil di Minggu ke tiga bulan Ramadhan 1438 H kepada beberapa anak jalanan, sopir angkot dan para pengendara becak di kawasan Surabaya Utara.

Kegiatan mulia yang di lakukan oleh satu pleton Paskibra PASKAK-1 ( 30 siswa)  merupakan bentuk kepedulian siswa terhadap sesama yang membutuhkan uluran tangan, sekaligus mengaplikasikan pendidikan agama Islam yang mereka peroleh di sekolah sebagai perwujudan menibngkatkan ibadah di bulan suci Ramadhan.

 

Menurut pembina paskib  Agus Dwi Pranata, para siswa yang biasanya mengikuti lomba Paskibra  di tingkat Jawa Timur ini, mereka sengaja menyisihkan sebagian uang saku  setiap hari di tambah hasil mereka memenangkan  Lomba Paskib beberapa bulan lalu sehingga terkumpul dan di buat  untuk memberikan takjil yang dibagikan sore ini.

 

Dari dana yang terkumpul berhasil di belikan 500 nasi Box kemudian di begi-bagikan di beberapa lokasi antara lain di Pangkalan becak Rajawali, jalan Tugu Pahlawan dan jalan Indrapura. Paskal-1 sengaja tidak mengambil lokasi-lokasi di perempatan lampu merah   karena akan sedikit banyak menganggu lalu lintas dan menimbulkan kemacetan.

 

Kegiatan  positif ini tentu saja akan terus dikembangkan di kemudian hari dan akan senantiasan di turunkan kepada adik-adik kelasnya. Kepala Sekolah SMK KAL-1 Drs. Burhan ,M.Pd juga sangat memberikan apresiasi kepada siswa didiknya. “ Luar biasa mereka , sangat peduli ,  meski dengan penghorbanan yang berat, mereka bisa berbuat sesuatu untuk orang lain” mudah-mudahan menjadi amal kebaikan “ demikian ujarnya (dar).                                                                                                                                                                   

Penulis : Ahmad Darowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.