PASKAL -1 SEMARAKAN HARI PENDIDIKAN TNI ANGKATAN LAUT 2017
FOTO: Kasal saat inspeksi padukan tepat di depan siswa- siswi SMKKAL 1 Surabaya.

PASKAL -1 SEMARAKAN HARI PENDIDIKAN TNI ANGKATAN LAUT 2017

DITULIS USER

Ahmad Darowi
ngopiNEWS 13 May 2017 WIB

Surabaya,(12/5).

Siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan SMK KAL -1 yang tergabung dalam  Pasukan  Pengibar Bendera  PASKAL-1 Jumat,(12/5)  turut aktif dalam rangkaian Puncak  Upacara  Parade dan Defile Peringatan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut ( Hardikal) tahun 2017 ,  Upacara dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku Ksatria Bumimoro Kodiklatal Surabaya  dengan Isnpektur Upacara Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI  Ade Supandi, S.E., M.A.P  

Peringatan Hardikal ke-71  tahun 2017 mengambil tema “ Lembaga pendidikan  siap mendukung kebijakan TNI Angkatan Laut  yang berkelas dunia dalam rangka  terwujutnya Indonesia sebagai poros maritime” 

Acara puncak peringatan Hardikal 12 Mei  bertepatan pula dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas 2 Mei ) yang baru saja di peringati beberapa hari lalu, kini wajah pendidikan TNI AL telah menunjukkan kemajuan dalam mencetak prajurit matra laut yang  Bermoral, Profesioan dan Berani. 

Kemeriahan Hardikal juga ditampilkan berbagai kegiatan diantaranya, Parade dan Defile Pasukan oleh peserta upacara baik Militer, PNS maupun siswa SMK KAL-1 dan siswa Sekesal, , penampilan Genderang Suling (GS) Taruna AAL, persembahan Tari Kolosal Reog dan Drone STTAL. 

 

FOTO: Pasukan Padkal 1. Saat melaksanakan defille. Memberi penghormatan kpd Inspektur Upacara

Yang menarik dalam pelaksanaan defile pasukan tersebuat  adalah tampilnya salah satu Paskibra dari SMK KAL-1, mereka dengan percaya diri langkah yang tegab penuh semangat sehingga tidak kalah dengan Pasukan  militer baik pasukan Marinir maupun Pelaut, Patas Paskal -1 menyandang gelar juara Umum di Lomba LKBB  BARAKUDA UHT  bulan April 2017 kemaren. 

Saat melintasi  Inspektur Upacara,  PASKAL-1 memberikan penghormatan dengan gerakan yang kompak, luar biasa mendapat sambutan dari para tamu undangan yang ikut menyaksikan  defile pasukan  tersebut. (drw)

Penulis : Ahmad Darowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.