Parent Meeting Sma Hang Tuah 2 Sidoarjo Datangkan Motifator
Sma Hang Tuah 2 Sidoarjo melaksanakan Parents meeting dengan orang tua siswa kelas X dan XII yang berlangsung di halaman sekolah

Parent Meeting Sma Hang Tuah 2 Sidoarjo Datangkan Motifator

DITULIS USER

Ahmad Darowi
Pendidikan 27 Aug 2018 WIB

Sidoarjo, (27/8)

Sekolah Menengah Atas SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo Sabtu,(25/8) menghandirkan 400 orang tua   murid kelas X dan 526 orang tua  murid kels XII untuk diberikan motifasi yang di sampaikan oleh motifator  DR Umi Dayati, M.Pd dari kota Malang  guna menghadapi program  pembelajaran tahun pelajaran 2018/2019 serta  menghadapi UNBK bagi kelas XII .

Kehadiran para orang tua  murid tersebut sangat perlu guna meningkatkan kerja sama antara pihak sekolah dengan orang tua . Dengan kegiatan ini diharapkan akan terjalin hubungan yang dinamis antara sekolah dan orang tua. Bagaimanapun juga keberhasilan siswa dalam pendidikan yang berlangsung di sekolah sangat  tergantung kondisi siswa saat belajar baik di sekolah maupun di rumah.

Kepala sekolah SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo Siti Aisyah, M.Pd dalam kesempatan Parent Meeting menyampaikan bahwa  beberapa syarat  yang harus ditempuh siswa dalam mengahadapi UNBK antara lain, Pertama, Keyakinan kuat kuat untuk untuk sukses dalam mengikuti Ujian Nasional menjadi kekuatan tersendiri yang sangat luar biasa, Kedua, pelajari soal UN 3 tahun sebelumnya. Biasanya soal UN tidak jauh berbeda dengan rambu-rambu soal UN tahun sebelumnya. Apalagi apabila kurikulum yang digunakan juga masih sama. Andaikan pun kurikulum sudah sedikit berbeda, namun tetap ada saja yang merupakan irisan dari kedua kurikulum, Ketiga, persiapan yang matang dan focus , Keempat, jaga kesehatan. Kesehatan fisik saat mengikuti UNBK menjadi hal tak kalah penting agar sukses dalam menghadapi UNBK,  Kelima,   berdoa dan berserah diri kepada Yang Maha Kuasa. Setelah semuanya dilaksanakan, tinggal tawakal kepada Sang Pencipta atas semua usaha yang telah dilakukan. Disamping itu Kepsek juga menyampaikan program pendidikann yang akan di laksanakan di tahun pelajaran 2018 / 2019.

Sedangkang Motifator  DR. Umi  Dayati, M.Pd melengkapi dengan trik-trik bagaimana cara menghadapi UNBK bagi  siswa   kelas XII yang dalam waktu tidak lama lagi akan melaksanakan UNBK maupun UN.(dar).  

 

 

Penulis : Ahmad Darowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.