Panda Lantamal Xii Pontianak Seleksi Calon Prajurit Tni Al

08 Aug 2018 08:10   Reportase
Panda Lantamal Xii Pontianak Seleksi  Calon Prajurit  Tni Al
Panitia seleksi calon prajurit TNI AL saat memberikan pengarahan kepada seluruh peserta yang hadir di Mako Lantamal XII Pontianak

Pontianak.(7/8)

Pontianak, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut ( Danlantamal ) XII Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M. Tr (Han) yang di wakili Aspers Danlantamal XII Kolonel Laut (KH) Drs. Martin Syamsudin M. Pd.,  saat memberikan pengarahan kepada para peserta Calon Bintara Wanita, Pria dan Calon Tamtama TNI AL Gelombang ke II TH.2018 di Gd. Malahayati Mako Lantamal XII , Jl.Kom.Yos.Sudarso, Jeruju Pontianak Kalimantan Barat. Selass (7/8/2018)

Panitia Daerah Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut XII Pontianak, melalui Aspers Danlantamal XII memberikan pengarahan dan pembekalan kepada para Calon peserta tes  Bintara Wanita, Pria dan Calon peserta Tamtama PK Gelombang II Th.2018, yang sampai saat ini di ikuti sejumlah 148 Calon peserta  pendaftar yang meliputi , Caba Pria 71 orang, Caba Wanita  44 orang dan Catam 34 orang.

Dalam pengarahannya menyampaikan bahwa Panitia Daerah Lantamal XII / TNI AL , membutuhkan  calon prajurit yang mempunyai mental   fisik yang kuat, handal dan profesional , tentunya para calon peserta yang hadir ini untuk mempersiapkan semuanya dalam pelaksanaan tes dari berbagai tahapan baik kelengkapan Administrasi, kesehatan , fisik dan mental, pungkas  Kolonel Laut (KH) Drs. Martin Syamsudin M.Pd.

Pada kesempatan tersebut Asisten Personel Danlantamal XII Kolonel Laut (KH) Drs.Martin Syamsudin M.Pd.,

 selaku Sekretaris Panitia Penerimaan Prajurit TNI Angkatan Laut wilayah Kalimantan Barat, menyampaikan kepada para seluruh calon prajurit TNI Angkatan Laut bahwa selama dalam proses penerimaan dan seleksi baik di tingkat daerah sampai tingkat pusat tidak di pungut biaya sedikitpun alias gratis, jadi jangan ragu dan tidak mudah percaya dengan oknum yang tidak bertanggung jawab yang memberikan tawaran dalam membantu dan menjanjikan kelulusan karena hal itu adalah bohong. Kunci dari kelulusan kalian nantinya tergantung kesiapan dari masing masing calon peserta dalam menghadapi semua tes yang di ujikan; jangan lupa berdoa serta berusaha semaksimal mungkin dan tunjukkan kemampuan yang di miliki dengan penuh semangat.

Kami dari pihak panitia bekerja semaksimal mungkin dalam  melakukan seleksi tanpa unsur KKN ( Korupsi, Kolusi dan Nepotisme ) dan kami akan mencari putra putri terbaik yang nantinya akan bersaing di tingkat pusat.

Aspers Danlantamal XII, mengharapkan agar pemuda pemudi Kalimantan Barat untuk bergabung menjadi Calon prajurit TNI Angkatan Laut yang kuat, handal, profesional, mari mendaftarkan diri karena kesempatan masih terbuka lebar

Hadir dalam pengarahan calon peserta prajurit TNI Angkatan Laut, panitia penerimaan Cabawan/pria dan Catam PK Gel.II TH.2018, baik  dari Disminpers, Diskes, Dispen, Sintel Lantamal XII (irw).