MELALUI  OUTBOUND BANGUN  KEBERSAMAAN SATUKAN VISI DAN MISI
Pararel outbound dan Flying Fox menjadi sarana gelak tawa melepas kepenatan setelah melaksanakan tugas rutinitas,

MELALUI OUTBOUND BANGUN KEBERSAMAAN SATUKAN VISI DAN MISI

DITULIS USER

Ahmad Darowi
Pendidikan 27 Aug 2017 WIB

Surabaya,(26/8)

            Keberhasilan  Pendidikan yang maksimal  di tentukan beberapa faktor, pengelolaan  managemen sekolah  merupakan salah satu yang tidak bisa di abaikan begitu saja. Managemen guru dan staf yang menjadi titik awal nampak di bangun oleh SMK KAL-1 Surabaya, melalui outbound di lokasi Bhakti Alam Pasuruan Jawa Timur (26/8) menjadi saksi dalam mewujudkan kebersamaan, menyatukan visi dan misi sekolah.

            Tidak kurang dari 69 guru dan staf SMK KAL-1 terjun di Bhakti Alam dipimpin oleh Kepala Sekolah Drs. Burhan,M.Pd dalam rangka melaksanakan outbound yang menjadi program tahunan. Kebijakan ini di dasari oleh keberhsilaan sekolah setelah melaksanakan PPDB ( Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun pelajaran 2017/2018 yang menguras seluruh tenaga dan fikiran guru dan staf.

            Beberapa tujuan outbound yang dilaksanakan SMK KAL-1 anatara lain menjalin silaturokhim,membangun kebersamaan, melepas  kepenatan setelah melaksanakan tugas secara rutinitas, menambah ilmu , mengenal lingkungan alam, membangun kepercayaan diri dan yang terpenting adalah melalui uotbound dapat di gunakan dalam menganalisa seseorang untuk keperluan managemen sekolah yang akan dibutuhkan di masa yang akan datang.

Pelaksanaan  outbound di Bhakti Alam di pimpin langsung oleh trainer  Saldi Frebian  dengan di bantu 7 pendamping yang kesehariannya memang bertugas  mengelola outbound. Lulusan  Univeritas Yudharta  Pasuruan yang langsung akrap dengan guru SMK KAL 1, beberapa materi in door outbound Say bus, yel-yel tim, transfer tongkat, jum to gather telah di sampaikan  di Aula Bhakti Alam sangat seru, mengundang gelak dan tawa seluruh peserta. 

            Pada kesempatan ini terpilihlah beberapa grup menjadi pemenang serta mendapatkan door price dari panitia sekolah, serta terpilih ketua grup dan peserta yang paling kreaktif , masing masing di sandang oleh Slamet Riyadi S.Pd. dan Baihaqi ST. Kepsek juga tidak ketinggalan keluarkan dana spontan untuk membakar semangat dalam melaksanakan outbound yang di berikan kepada peserta maupun trainer.

Outbound sesi kedua di laksanakan out door dengan materi Flying Fox dan Pararel Outbound, materi ini banyak yang sedikit takut karena di kerjakan di ketinggian, sementara mereka belum pernah melaksanakan permainan ini. Ada yang takut ketinggian malah di kerjain teman-temannya sehingga menambah grogi,  tapi justru dengan demikian mereka menjadi sangat akrap dan menyatu.

            Diakhir kegiatan outbound seluruh guru dan staf melaksanakan kunjungan dengan berkeliling lokasi perkebunan melihat dari dekat seluruh tanaman buah antara lain kebun mangga, kebun durian, kembun melon, kebun jambu, kebun rambutan, kebun blimbing, kebun semangka, kebun sayuran dan lain-lain yang berada di lokasi Bhakti Alam dengan menggunakan bus mini  yang sudah di sediakan dari pihak perusahaan.(dar) 

Penulis : Ahmad Darowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.