Lantamal Xii Buka Latsar Saka Bahari

31 Oct 2018 12:04   ngopiNEWS
Lantamal Xii Buka Latsar Saka Bahari

 

Pontianak,(31/10)

Dalam upaya membina generasi muda berwawasan bahari, Dinas Potensi Maritim Lantamal XII  Pontianak, laksanakan pembinaan bagi siswa-siswi sekolah tingkat SMA/SMK Pontianak untuk di didik dalam  pembinaan cinta bahari di Pantai Semudera Indah Bengkayang. Rabu (31/10)

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M. Tr (Han) yang di wakili Pjs Kadispotmar Lantamal XII Letkol Laut (KH) Anwar Sanjaya, selaku Inspektur upacara pemberangkatan Diklatsar Saka Bahari Lantamal XII yang di ikuti 12

 Sekolah tingkat SMA/SMK Pontianak di lapangan apel Mako Lantamal XII Pontianak. Jl. Kom.Yos.Sudarso no.1 Jeruju Pontianak Kalbar. 

Dalam pelaksanaa Diklatsar di awali upacara pemberangkatan peserta siswa Diklatsar saka bahari  yang di pimpin Pjs.Kadispotmar Lantamal XII, dalam upacara di tandai penyematan dua peserta putra - putri , perwakilan siswa Diklatsar oleh Kapinsaka (Kepala Pimpinan  Saka) Letkol Laut (kh) Anwar Sanjaya.

 Danlantamal XII dalam amanat yang di bacakan Pjs.Kadispotmar Lantamal XII, menyampaikan dengan dilaksanakannya Diklatsar Saka Bahari, merupakan kegiatan dalam pembinaan dan pengembangan anggota penegak dan pandega yang belum menjadi anggota Saka Bahari  sekaligus sebagai perekrutan dalam rangka sosialisasi Saka Bahari  serta penanaman cinta bahari , guna meningkatkan pengetahuan berwawasan keterampilan kesakabaharian.

Diharapkan para penegak pandega peserta Diklatsar Saka Bahari Lantamal XII Pontianak untuk dapat meningkatkan peran generasi muda     dalam pengetahuan, dan keterampilan yang praktis serta sosial dalam bidang kebaharian serta menanamkan jiwa cinta bahari terhadap bangsa dan negara.

peserta Diklatsar Saka Bahari Lantamal XII Pontianak di ikuti 12 Sekolah menengah Atas / SMK kota Pontianak yang berjumlah 229 siswa - siswi, dengan 4 Pembina Staf Potensi Maritim Lantamal XII Pontianak, yang di selenggarakan selama dua hari di Pantai Samudera Indah Kab.Bengkayang Kalimantan Barat.