KETUA PEMBINA YAYASAN HANG TUAH  PIMPIN MAKAN IKAN SERENTAK DI SURABAYA
Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah berinteraktof dengan siswa Taman Kanak-Kanak saat berlangsung makan ikan serentak yang berlangsung di SMA Hang Tuah 1 Surabaya

KETUA PEMBINA YAYASAN HANG TUAH PIMPIN MAKAN IKAN SERENTAK DI SURABAYA

DITULIS USER

Ahmad Darowi
Pendidikan 11 Jan 2018 WIB

Surabaya, (11/1)

 Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Dra. Endah Ade Supandi bersama Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E.,M.M., dan Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJA) Ny. Retno Didik Setiyono serta Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Pur) Amri Husaini memimpin makan ikan serentak dengan keluarga besar Yayasan Hang Tuah, Kamis (11/01) di SMA Hang Tuah 1 Surabaya.

Kegiatan makan ikan serentak yang melibatkan kurang lebih sebanyak 31.000 peserta seluruh Indonesia yang terdiri dari Siswa-siswi Satdik TK, SD, SMP, SMA, SMK, Guru, Personel TNI AL, Ibu-ibu Jalasenastri, instansi dan masyarakat umum setempat ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71  Yayasan Hang Tuah secara terpusat di Jakarta dan Surabaya. Kegiatan ini terdiri dari berbagai cabang-cabang yang berada di daerah dengan 38 wilayah satuan pendidikan yang keberadaan di bawah Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) maupun lingkungan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) tersebar seluruh Indonesia dengan menggunakan sarana Video Teleconference.

Ketua Umum Yayasan Hang Tuah  Laksda (Pur) Amri Husaini selaku pemimpin yayasan tersebut secara rinci menyampaikan bahwa Siswa/i Satdik YHT yang melaksanakan makan ikan serentak sejumlah 28.206 siswa dengan rincian  siswa TK sejumlah 4.306 siswa, tingkat SD. 8.201 siswa, SMP 5.891 siswa. SMA 6726 siswa , SMK 3.083,  peserta guru 2026 belum terhitung pengurus cabang-cabang,  perwakilan Jalasenastri, perwakilan TNI Al  orang tua  dan Pejabat daerah setempat, sehingga kalau di jumlah akan mencapai 31.000 peserta.

Dalam amanat Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Endah Ade Supandi menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan makan ikan serentak ini sehingga dapat berjalan dengan baik. Selanjutnya kepada seluruh tenaga pendidik di Yayasan Hang Tuah, Ny. Endah Ade Supandi berpesan agar tetap semangat untuk menanamkan karakter bahari sebagai ciri khas Satuan Pendidikan Hang Tuah kepada seluruh peserta didik disamping tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang pendidik di sekolah.

Lebih lanjut, Ny. Endah Ade Supandi berpesan kepada seluruh Siswa Hang Tuah agar belajar dengan sebaik-baiknya dan dapat meraih prestasi setinggi-tingginya untuk mencapai cita-cita, salah satu cara adalah dengan gemar makan ikan karena mengandung nutrisi yang sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan.

Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah saat memimpinnjalannya makan ikan serentak yangberlangsung di SMA Hang Tuah 1 Surabaya

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Pur) Amri Husaini selaku pemimpin YHT menyampaikan bahwa Siswa-siswi Satuan Pendidikan Yayasan Hang Tuah bisa menjadi pelopor dalam Gerakan Memasyarakatkan Gemar Makan Ikan (Gemarikan).

Turut hadir dalam acara tersebut, Perwakilan dari menteri  Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Kelautan dan perikanan Propinsi Jatim dan Kota Surabaya,  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jatim dan Kota Surabaya,  para Pengurus Pusat Yayasan Hang Tuah, para Pengurus Inti Pusat Jalasenastri, para Pengurus Cabang Yayasan Hang Tuah Surabaya dan Forum  Pimpinan Kecamatan Krembangan Surabaya(dar) .

 

 

Penulis : Ahmad Darowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.