GUBERNUR JAWA TIMUR PIMPIN UPACARA HARI PRAMUKA KE-56

GUBERNUR JAWA TIMUR PIMPIN UPACARA HARI PRAMUKA KE-56

DITULIS USER

Ahmad Darowi
ngopiNEWS 14 Aug 2017 WIB

Surabaya.(14/8)

            Sangat-sangat istimewa pelaksanaan upacara peringatan Hari Pramuka ke-56 tahun 2017 yang berlangsung (14/8) di Gedung Negara Grahadi Surabaya dipimpin langsung oleh  Gubernur Jawa Timur Soekarwo selaku Majelis Pembimbing Daerah Pramuka Jawa Timur dengan melibatkan  1500  pramuka yang terdiri dari tiga Satuan Pendidikan( Satdik ) di lingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya,  SMK KAL-1, SMK KAL-2, SMA Hang Tuah 5 dan  beberapa Sekolah Menengah Atas  SMA Negeri maupun Swasta  serta beberapa SMK Swasta lainnya.

 

Bertindak selaku Komandan Upacara Dicky Armando dari SMA  Hang Tuah 5 Sidoarjo , Pengucap Pembukaaan Undang-Undang 1945 dari Poltekes Kemenkes Surabaya dan Pengucap Dharma Pramuka dari  SMA Barunawati Surabaya.

Upacara Peringatan Hari Pramuka di Grahadi juga di selingi  penyematan lencana Melati, Lencana Karya Bakti, Lencana Panca warsa , Lencana  Teladan dan Lencana Wira Utama. Yang menarik dalam penyematan tersebut Soekarwo selaku Gubernur Jawa Timur nampak menyematkan Lencana Satya Wira Madya Kepada sang Pembantu dalam Pemerintahannya Gus Ipul ( Drs. H. Syaifullah Yusuf)  yang berdiri di ujung  Kanan .  Pasangan Gubernur dan Wagub Jawa Timur  yang sudah dua  periode memimpin Jawa Timur nampak dengan hikmat  menerima penyematan dari sang Gubernur Soekarwo.  Wagub Gus Ipul memang telah memberikan arti bagi Pramuka Khususnya di Jawa Timur,  karena beliau  telah memberikan jasa-jasanya dan pengabdian yang lebih besar bagi kepentingan Gerakan Pramuka.

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka DR. Adhyaksa Dault, S.H,. Msi dalam amanat yang di bacakan oleh Gubernur Jawa Timur berharap “Agar Gerakan Pramuka selalu diberi ruang dan dukungan untuk dapat terus merelisasi visi-misinya, khususnya terhadap pelaksanaan pebentukan Karakter kaum muda Indonesia di seluruh tanah air, sebab kita sangat yakin bahwa Pramuka inilah sebagai garda terdepan Bangsa Garda terdepan Pancasila, yang merupakan aset terpenting bagi keutuhan NKRI”. (dar)

Penulis : Ahmad Darowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.