DONGKRAK NILAI UNBK,  SMK KAL-1 DATANGKAN  PSIKOLOG
Suasana siswa-siswi SMK KAL-1 saat menerima pencerahan Dinas Psikologi TNI AL.

DONGKRAK NILAI UNBK, SMK KAL-1 DATANGKAN PSIKOLOG

DITULIS USER

Ahmad Darowi
Pendidikan 14 Jan 2018 WIB

Surabaya,(12/1).

Lulus ujian nasioanal berbasis komputer (UNBK) dengan nilai tinggi menjadi impian banyak orang. Berbagai langkah konstruktif ditempuh lembaga pendidikan untuk mewujudkan hal itu. Salah satunya dengan menghadirkan Psikolog.

Seperti dilaksanakan SMK KAL-1 Surabaya, kehadiran  seorang psikolog Letnan Kolonel Ari Yudha Kartika, S.Pd., M.Psi dari Dinas Phikologi TNI Angkatan Laut telah memberi warna tersendiri bagi kurang lebih 108 Siswa-siswi SMK KAL-1 Jumat(12/1) memadati Ruang Rapat Sekolah.

. ''Seluruh siswa dan  dengan hikmat mendengarkan penyampaian teknik-teknik mengahadapi ujian sekolah berbasis komputer,'' ungkap Kepala Sekolah SMK KAL-1  Drs. Burhan, M.Pd yang turut mendampingi siswanya selama  pelaksanaan pencerahan, mereka terdiri dari kelas XII , XI dan kelas X yang tergolong dalam esktra TNI-Polri..

 Kepsek menekankan kepada seluruh peserta bahwa, dengan adanya motifator/ pencerahan dari Lembaga Psikologi TNI AL diharapkan siswa dapat tambahan pengetahuan tentang pendidikan dan pembentukan karakter khususnya di SMK KAL-1,  Juga memberikan pemahaman  kesiapan psikologis dalam menghadapi UNBK dan kesiapan siswa setelah lulus dalam mamasuki dunia kerja bidang usahan dan  industri

Perwira melati dua di pundak yang menjadi arsitek SMK KAL-1 mengharapkan siswa-siswinya mampu memberikan hasil UNBK terbaik. Setelah menuntut ilmu hampir tiga tahun di bangku SMK, mereka diharapkan dapat melanjutkan ke jenjang Pendidikan yang lebih tinggi dan yang lebih baik. ''Kami juga berharap mereka bisa memberikan kebanggaan kepada sekolah dan kedua orang tua,'' lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut juga di sampaikan oleh  Psikolog kepada siswa-siswi SMK KAL-1 tentang beberapa trik / tatacara menghadapi tes psikologi yang  biasa di laksanakan dalam seleksi masuk TNI- Polri,  perusahaan- perusahaan swasta maupun instani pemerintah lainnya.

 Hal ini sangat di nantikan oleh seluruh peserta yang hadir , karena disekolah ini ada satu ekstra TNI – Polri dimana selama mengikuti ekstra tersebut siswa di berikan materi kesemaptaan jasmani guna menghadapi tes masuk menjadi seorang TNI- maupun Polri.

Yayasan hang Tuah Cabang Surabaya bebrapa bulan yang lalu telah  melaksanakan MGMP khususnya dalam menghadapi UNBK  yang akan berlangsung beberapa bulan lagi. Untuk itulah SMK KAL-1 menindak lanjuti program dari Yayasan  “ Sukses Ujian Nasional 2018 melalui MGMP Yayasan Hang Tuah” menjadi salah satu upaya mendongkrak peningkatan kualitas hasil didik”   telah di tetapkan saat berlangsungnya MGMP di Hotel Ayanna Trawas Mojokerto.

 Dengan adanya MGMP dan`  siswa mendapat pencerahan dari psikolog tentunya akan meyatukan paandanga dalam rangka meraih prestasi  mendongkrak hasil UNBK  2018 yang akan datang (dar).

 

 

 

Penulis : Ahmad Darowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.