BERKAT HUT KE - 10, PASKIBRA SMK KAL -1 SEGERA MEMILIKI DRUM BAND

27 Jan 2018 09:28   Pendidikan
BERKAT HUT KE - 10, PASKIBRA SMK KAL -1 SEGERA MEMILIKI DRUM BAND
Kepala SMK KAL-1 Drs Burhan ,M.Pd menyerahkan potongan tumpeng nasi kuning sebagai simbul HUT PASKAL-1 yang ke-10 tahun 2018

Surabaya, (26 /1)

            Pasukan pengibar bendera SMK KAL-1 yang lebih akrab disebut dengan  PASKAL-1, Jumat,(26/1) genap sudah berusia 10 tahun. Di HUT nya yang ke -10 ini Paskal-1 secera sederhana tapi sangat meriah menyelenggarakan syukuran bersama seluruh anggota  yang tergabung dalam ekstra kurikuler Paskib dengan Kepala SMK KAL-1 Drs Burhan, M.Pd di damping ke tiga pembinanya di  halaman sekolah.

             Rangkaian HUT  Paskal-1 yang ke-10  di awali dengan sambutan oleh Kepsek , dalam sambutannya orang nomor satu di SMK KAL-1 ini menekankan bahwa prestasi yang telah diraih selama ini, yang telah mengharumkan nama sekolah harus selalu di pertahankan dengan cara berlatih- berlatih dan berlatih lebih giat lagi, karena mempertahankan prestasi tentu lebih sulit dari pada merebut suatu prestasi. Ada informasi yang di sampaikannya , bahwa dalam waktu yang tidak lama lagi SMK KAL-1 akan memeiliki Drum Band. Sambutan tepuk tangan sangat meriah  mendengar berita tersebut,  karena dengan memiliki peralatan Drum Band Paskal-1 tentu saja akan memiliki kelebihan tersendiri di bandingkan dengan sekolah-sekolah yang lain.

Kepala Sekolah Menengah Kejuruan SMK KAL-1 foto bersama dengan anggota paskibra Paskal-1 se usai tasyakuran HUT Paskal-1 yang berlangsung di halaman sekolah.

            Prestasi Paskal-1 di tahun 2017 telah banyak di ukirnya,  baik  dalam kejuaran paskibra yang di selenggarakan di kota Surabaya maupun luar kota Surabaya. Kesemuanya ini berkat Pembina yang bertangan dingin, mereka adalah :  I. Ketut, S.Pd., MM, Sertu Agus Dwi Pranata dan Eriko.

            Sampai saat ini Paskal-1 telah memiliki 140 anggota yang aktif berlatih 4 kali dalam seminggu, mereka terdiri dari kelas X - 30 siswa, kelas XI -  50 siswa dan melas XII- 60 siswa. Kesemuanya hadir dalam syukuran atas HUT Paskal-1 yang ke-10, Pemotongan tumpeng tanda ulang tahun  oleh Kepala Sekolah diserahkan kepada anggota Paskal-1 termuda Syafi’I, dilanjutkan peniupan lilin HUT Paskal-1 oleh Kepsek di damping Pembina I Ketut , saat  yang bersamaan seluruh peserta  yang hadir secara kompak menyanyikan lagu selemat ulang tahun.

             Di akhir acara HUT secara mengejutkan Kepala Sekolah di angkat bersama-sama oleh anggota Paskal-1 keliling  halaman sekolah/ tempat apel pagi sambil menyanyikan lagu mars Paskal-1(dar).