Akun Lantamal Xii Sebagai Akun Berprestasi

25 Oct 2018 20:28   ngopiNEWS
Akun Lantamal Xii Sebagai Akun Berprestasi

 

Pontianak,(25/10)

" Melalui Rakernisku II TNI AL TA.2018, Kita Siap Menyongsong Pemberlakuan  DIPA Sebagai Otoritas Dalam Rangka Mewujudkan Laporan Keuangan Yang Berkualitas ". tema  Rakernisku II TNI AL TA.2018 di buka oleh Kadiskual Laksamana Pertama TNI R.  Anang Dwi Kuncoro, S.E., M.M., 

 Gedung Maspardi Akademi Angkatan Laut (AAL) Jl. Bumi moro Morokrembangan Surabaya. Rabu (23/10)

Rakernisku II TNI AL TA.2018 dilaksanakan selama dua hari yang dibuka oleh Kadiskual Laksamana Pertama TNI R. Anang Dwi Kuncoro, S.E., M.M., dengan di hadiri para pejabat teras AAL, serta di ikuti seluruh peserta  para Kaku Kotama dan Kakuwil, Ka Akun, perwakilan Kadeplog KRI  serta para Paja AAL Korps Suplay. di gedung Maspardi AAL Bumimoro.

Dalam amanatnya Kadiskual menyampaikan Rakernisku II TA.2018 bertujuan  melaksanakan koordinasi antar badan keuangan dan dilatih untuk diberikan bimbingan teknis di bidang  keuangan agar proses  pengelolaan keuangan negara dari tiap badan keuangan sesuai dengan ketentuan peraturan keuangan negara yang di tetapkan oleh kementerian keuangan.

Ditegaskan kembali kepada para peserta agar laporan  keuangan  pada periode 2018 dapat merefleksikan  terpenuhinya  karakteristik  kuantitatif laporan keuangan  sebagaimana yang di amanatkan  dalam peraturan perundangan yakni, Relevan, Handal, dapat di bandingkan   dan dapat di pahami sehingga opini BPK  untuk laporan keuangan tahun 2018 dan 2019 nanti dapat di tingkatkan  menjadi lebih baik serta mampu kita pertahankan di masa-masa mendatang.    

Pada sesi kedua dilaksanakan  admin game oleh para peserta dilanjutkan paparan evaluasi LK semester 1 TA.2018 dan persiapan penyusunan LK tahunan, evaluasi Wabku dan pelaksanaan NHP, Sosialisasi pemberlakuan aplikasi DPP tunkin TA.2019, Paparan Binpers fungsi komando serta launching handbook, web site peraturan keuangan serta aplikasi DPP tunkin.

selama admind game peserta mengikuti dengan penuh antusias. 

Admind game Rakernisku II pada hakekatnya merupakan simulasi singkat berkaitan kegiatan baku TK IV dalam menghadapi diberlakukannya DIPA sebagai otorisasi agar terpelihara dalam meningkatkan baku TK IV dalam pengelolaan keuangan negara guna tercapainya akuntabilitas laporan keuangan.

Diakhir acara penganugerahan Akun berprestasi dari peserta Rakernisku II TA.2018 salah satunya Akun Lantamal XII Pontianak mendapatkan Piagam Penghargaan dari Kepala Dinas Keuangan TNI Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI R. Anang Dwi Kuncoro, S.E., M.M., Kepada Ka Akun Lantamal XII Pontianak Letkol Laut (S) Agus. sebagai Akun Berprestasi TA.2018, dalam hal Paling Kooperatif dan Responsif Dalam Pengelolaan Keuangan Negara Semester I TA.2018 di Wilayah KPPN Pontianak.