56 TAHUN KEBERADAAN SMK KAL-1 SEMAKIN SOLID
Ustadz KH Habib Abdullah saat menyampaikan tauziahnya di hadapan 700 siswa – siswi SMK KAL-1 Surabaya dalam rangka Tasyakuran dan Do’a bersama memperingati HUT SMK KAL-1 yang ke-56 tahun 2017.

56 TAHUN KEBERADAAN SMK KAL-1 SEMAKIN SOLID

DITULIS USER

Ahmad Darowi
Pendidikan 02 Nov 2017 WIB

Surabaya,(01/11)

                Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut ( SMK KAL-1) Surabaya,(01/11) Seluruh Guru,Staf , siswa kelas X,XI dan XII berkumpul di halaman sekolah melaksanakan peringatan hari jadinya  yang ke-56 yang di pimpin langsung oleh Kepala  SMK KAL-1 Drs. Burhan, M.Pd.

                 Mengawali rangkaian  Tasyakuran dan doa bersama dalam rangka  Hari Ulang Tahun SMK KAL-1 ke-56  yang  jatuh pada tanggal 01 Nopember 2017,   Kepsek mengajak kepada seluruh managemen sekolah , guru, staf dan  siswanya  agar dapat memaknai  tauziah yang akan di sampaikan oleh ustadz  KH. Habib Abdullah. “ Khusus untuk kelas XII semoga diberi kelancaran dalam Unas mendatang dan lulus dengan nilai terbaik  baik sehingga bisa langsung bekerja” demikian  akunya.

Kepala SMK KAL-1 secara resmi melepas bolan sebagai simbol peringatan HUT SMK KAL-1 yang ke-56 di halaman sekolah.

                Tauziah yang di sampaikan oleh ustaz KH. Habib Abdullah secara singkat menyampaikan  beberaapa hal yang sangat diperlukan  dalam kehidupan kita sehari-hari.  Kemasan tauziah secara gamblang  dalam kehidupan sehari-hari menurut nya  antara lain: Ada lima yang harus kita kerjakan  yang pertama melaksanakan perintah Allah SAW, yang kedua  belajar/ mencari ilmu karena kebahagian, kesejahteraan, kemuliaann  itu  terletak pada ilmu . Kita beramal tidak ada ilmunya maka amal kita akan di tolak oleh Allah SWT, ketiga  hormatilah bapak ibu guru, khususnya kedua orang tuamu, yang ke empat banyak-banyak berdzikir kepada Allah, yang kelima  mengerjakan segala pekerjaan yang baik.

                 Selain tauziah tersebut, dilaksanakan juga demontrasi  kegiatan  ekstrakurikuler siswa,  antara lain drama yang di laksanakan oleh Osis dengan tema  kehidupan  keseharian  siswa di lingkungan sekolah mulai apel  pagi hingga proses pembelajaran di kelas. Kemudian di lanjutkan  demontrasi suporter KAL ONE MANIA dengan berbagai yel-yel  yang biasanya untuk memompa semangat saat menjadi suporter  Futsal,  Dayung, Bola Voli,   Karate  serta blomba-lomba lainnya yang selalu menghadirkan KAL ONE MANIA ini bukan termasuk esktarkurikuler, namun keberadaannya sangat di butuhkan disaat siswa-siswa SMK KAL mengikuti berbagai lomba.      Sebagai penutup atraksi  Pasikbra PASKAL-1 dengan  menampilkan PBB berkreasi yang sangat  mengagumkan  seluruh hadirin,  dimana PBB berkreasi  ini telah beberapa kali merebut Juara di beberapa  lomba Paskib di Jawa Timur. 

Penyerahan  cindera mata kepada Guru dan karyawan terbaik dalam pengabdiannya di SMK KAL-1 selama tahun pelajaran 2017/2018

                Rangkaian Tasyakuran dan doa bersama dalam rangka  Hari Ulang Tahun SMK KAL-1 ke-56 tahun 2017 dikemas secara maraton dengan ketua Panitia  Sukarto  PJ, M.MT, karena  kegiatan ini  belum terjadwal jauh-jauh hari. Namun mesti masih ada kekurangan di sana sini  kegiatan Tasyakuran dan doa bersama  bisa di bilang sukses.

                 Arsitek SMK KAL-1 Drs. Burhan ,M.Pd  yang belum ada satu semester memimpin sekolah ini mengakhiri rangkaian HUT SMK KAL-1 ke- 56 dengan memberikan cindera mata kepada perwakilan  Guru Tetap /GT terbaik yang jatuh kepada Petty, S.Pd disusul  perwakilan Guru Tidak Tetap/ GTT    terbaik Ummi Noor, S.Pd. Untuk Kepala Program Pendidikan/ Kaprodi terbaik di raih oleh H. Munif, S.Pd, disusul Pembimbing  Siswa terbaik  di rebut oleh Hadi Santoso,           dan  untuk urusan dalam terbaik jatuh pada  Agus Budiarto, security terbaik  jatuh kepada Ropik Efendi  dan ditutup  pemberian cindera mata kepada Jurnalis terbaik Ahmad Darowi . 

Demontrasi PBB  oleh PASKAL-1 SMK KAL-1 Surabaya pada Tasyakuran dan do’a bersama dalam rangka memperingati HUT SMK KAL-1 ke-56 tahun 2017 (dar).

Penulis : Ahmad Darowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.