YAYASAN HANG TUAH SURABAYA SUMBANGKAN  SEGUDANG PRESTASI
Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Dra.Endah Ade Supandi di dampingi Ketua Cabang Yayasan Hang Tuag Surabaya Drs. S.D Seputro, , S.K.M.,M.M, dan anggota Pengawas Cabang Surabaya Ina Darwanto, S.E saat silaturahmi dengan seluruh Kasatdik Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya di Wisma Perwira Lanudal Juanda.

YAYASAN HANG TUAH SURABAYA SUMBANGKAN SEGUDANG PRESTASI

DITULIS USER

Ahmad Darowi
Pendidikan 13 Oct 2017 WIB

Surabaya,(12/10)

Prestasi  satuan pendidikan (Satdik) Yayasan Hang Tuah Cabang  Surabaya  tahun Pelajaran 2017/2018 sangat spektakuler,  dari TK 80 prestasi di tingkat Kabupaten ,   SD,SMP SMA  di tingkat  kabupaten kota  172 prestasi  , tingkat propinsi 123 prestasi , nasional 11 prestasi , Tingkat SMA internasional 2 prestasi,  demikian Laporan Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Suraaya   Drs.S.D Seputra, S.K.M.,M.M, di hadapan  Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Pusat  Dra. Endah Ade Supandi  dalam sebuah acara   Silaturahmi Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah dengan Pengurus dan Kasatdik di lingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya  yang berlangsung  (12/10) di Wisma Perwira Pangkalan Udara TNI AL Juanda .

 

Keberhasiln prestasi  di tahun ajaran 2017/2018 menjadi nilai positif bagi perkembangan dan nilai jual Yayasan Hang tuah  Cabang Surabaya.  Dengan demikian  Yayasan Hang Tuah  terbukti nyata ikut dalam meningkatkan mutu  pendidikan  Nasional khususnya  pendidikan yang memikii visi dan misi kebaharian. Kesemua prestasi yang telah diraih merupakan prestasi akademik  ( lomba sains dan teknologi ) serta non akademik dalam bidang olah raga antara lain Tae Kwondo, Karate, Tinju,  Paskibra, pencak silat, jusitzu dan lain-lain.

Kasatdik SMA Hang Tuah 1 Surabaya Hadi Sukiyanto,S.Pd,. M.M, saat menyampaikan perkembangan pendidikan  di satdiknya  kepada Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah

Secara spesifik Kapeng YHT Cab Surabaya menegaskan bahwa kondisi satdik-satdik yang  dia pimpin mengalami penurunan   kwantitas kira- kira 4 % dalam PPDB 2017/2018, itu di karenakan sekolah-sekolah negeri  pada umumnya  menambah jumlah ruang  kelas sehingga  banyak menyedot siswa yang seharusnya  menjadi jatah satdiknya.

Sebagai upaya meningkatkan kopentensi guru  YHT Cab Sarabaya  telah melaksanakan MGMP (Musyawarah  Guru Mate Pelajaran ) Unas serta workshop  yang berlangsung selama  dua hari ( 10-11 Oktober )  di Trawas Mojokerto  dengan di ikuti 58 guru dan kasatdik.

“ SUKSES  UN  2018 MELALUI MGMP YAYASAN HANG TUAH” . Ini merupakan tonggak awal akan keberhasilan UN 2018, peningkatan kopetensi guru MGMP mapel UN melalui Workshop dan pelatihan, pengayakan UN yang memiliki daya serap rendah membuat langkah sukses Un 2018 guna mendongkrak  dan meningkatkan hasil didik, perubahan pola pikir guru yang  lebih inovatif dan kreaktif, meninggalkan cara-cara konvensional  ke arah yang ke kinian, guru harus nampu merubah kemampuan berfikir siswa  ke arah HOTS ( Higher Order Thinking Skills )  kemampuan berfikir tingkat tingg ).

 

Dilaporkan oleh Kapeng YHT Cabang Surabaya bahwa  dalam waktu tidak lama lagi Yayasan i akan mengembangkan sayapnya dengan menambah satu Sekolah Menengah Pertama  SMP HANG Tuah 6  Excelent, yang lokasinya sudah di tentukan di depan Markas  Pangakalan Udara TNI AL Juanda.  Sekolah yang akan didirikan tentu saja sudah dalam kajian  di  Lingkup Yayasan Hang Tuah, pemilihan tempat yang strategis serta program  sekolah unggulan yang akan di kedepankan , sehingga menjadi harga jual yang tinggi di masyrakat Surabaya dan sekitarnya.  Hal ini juga sudah mendapat restu dari pucuk pimpinan TNI AL di Mabesal.

Dengan penuh semangat para kasatdik mengikuti pengarahan Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah yang berlangsung Kamis,(12/10) di Wisma Perwira Lanudal Juanda

Silaturahmi Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah dengan seluruh Kasatdik  cabang Surabaya berlangsung santai dan humoris,  Ibu pembina dalam kesempatan tatap muka yang sudah di rencanakan jauh-jauh hari mengatakan bahwa “ Pertemuan semcam ini tidaklah mudah dilaksanakan mengingat banyaknya aktifitas yang harus dihadapai setiap hari.  Untuk itu kesempatan  ini lebih dititikberatkan kepada beberapa penekanan kepada Kasatdik yang hadir untuk selalu  meningkatkan kemampuan sebagai pendidik yang profesional,  yang mampu merangkul jiwa peserta didik agar dalam pelaksanaan  kegiatan belajar mengajar siswa dapat mengikuti pelajaran dengan nyaman tanpa ada rasa keterpaksaan, sehingga akan dapat menghasilkan uotput  yang berkualitas. Serta mengharapkan agar  Satdik Yayasan Hang Tuah sebagai lingkungan wiyata mandala yang berjiwa kebangsaan Indonesia dan berwawasan kebaharian.

 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut ini beberapa pengurus Yayasan Hang Tuah Pusat antara lain   Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda TNI (Pur) Amri Husaeni, SE,  Laksma TNI (Pur)  Bambang Wahydin,  Laksma TNI (Pur)  Drs Rosehan Chaidir, M.A.P., anggota pengawas Yayasan Hang Tuah cabang Surabaya  Ny. Ina Darwanto, S.H,  serta beberapa  anggota Jalasenanstri terkait(dar).       

Penulis : Ahmad Darowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.