YAYASAN HANG TUAH GELAR BELA NEGARA “ZAMAN NOW”
Kepala Staf TNI AL Kasal Laksamana TNI Ade Supandi,S.E., M.A.P dalam kesempatan tersebut berdialog sangat interaktif kepada peserta pembekalan Bela Negara dalam rangka HUT Yayasan Hang Tuah ke-71 di gedung PTA Koarmatim

YAYASAN HANG TUAH GELAR BELA NEGARA “ZAMAN NOW”

DITULIS USER

Ahmad Darowi
Pendidikan 17 Jan 2018 WIB

Surabaya, (16/01).

Sebuah kegiatan spektakuler di laksanakan Selasa,(16/01) oleh Yayasan Hang Tuah dalam menyambut HUT yang ke-71 dengan menggelar ceramah Bela Negara yang berlangsung di gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Ujung Surabaya di hadiri 1000 .

Kepala Staf TNI AL Kasal Laksamana TNI Ade Supandi,S.E., M.A.P dalam kesempatan tersebut berdialog  sangat interaktif kepada peserta pembekalan Bela Negara dengan peserta didik dari satuan pendidikan (satdik) dibawah Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya serta  beberapa sekolah baik negeri maupun swasta  Surabaya.

Turut mendampingi KASAL dalam kewempatan tersebut Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Dra. Endah Ade Supandi , Pengurus inti PP YHT, Pangarmatim Laksamana Muda (Laksda) TNI Didik Setiyono, S.E., didampingi Ketua DJAT Ny. Retno Didik Setiyono dan Wadan Lantamal V Surabaya Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E., mewakili Danlantamal V Surabaya.

 Dalam kesempatan tersebut Kasal Laksamana TNI Ade Supandi menyampaikan, bahwa, pembekalan kali ini bertujuan melangsungkan kehidupan Negara kedepan. Oleh sebab itu, sejak dini generasi muda  diberikan ceramah Bela Negara dan Anti Narkoba.

Suasana pelaksanaan pembekalan Bela Negara dan Ceramah Anti Narkoba di Gedung PTA  Ujung Surabaya

Dalam kesempatan tersebut Kasal Laksamana TNI Ade Supandi menyampaikan, bahwa, pembekalan kali ini bertujuan melangsungkan kehidupan Negara kedepan. Oleh sebab itu, sejak dini generasi muda  diberikan ceramah Bela Negara dan Anti Narkoba.

“Kegiatan pembekalan dan menanamkan bela negara sejak dini adalah untuk mencintai bangsa dan negaranya, begitu juga tentang bahaya Narkoba yang harus menjadi perhatian kita semua sebagai langkah pencegahan maupun  antisipasi penyalahgunaan Narkoba kepada generasi penerus

Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Amri Husaini sebelumnya telah menyampaikan secara rinci kesiapan pelaksanaan  Ceramah Bela Negara dan ceramah Anti Narkoba yang diikuti oleh 1000 siswa dan 66 anggota Jalasenastri  serta seluruh Kasatdik YHT Cabang Surabaya.

Ke-1000 siswa tersebut terdiri dari  33 satdik   SD, SMP. SMA dan SMK dari Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya dan sekolah negeri dan swata yang diundang oleh panitia antara lain SD Angkasa, SMAN 8 , SMAN 3, SMA TA’MIRIYAH, SMA BARUNAWATI, SMA KARTIKA IV-3, SMA BHAYANGKARI-2, SMK TEKNIK PAL,SMK SENOPATI DAN SMK SENOPATI.

Tidak ketinggalan gigihnya Laksamana Pertama TNI M. Faisal, M.M selaku Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemenhan memeberi pembekalan Bela Negara kepada calon-calon pemimpin masa depan yang hadir di PTA, beberapa pertanyaan , antara lain siapa kita? Secara spontan dijawab oleh seluruh peserta  “Indonesia” apa idiologi kita? “ Pancasila”, apa kewajiban kita? Bela Negara.Luar biasa seluruh siswa yang hadir dalam kesempatan tersebut dengan penuh semangat mengikuti jalannya pembekalan Bela Negara.

Sebelum sesi teakhir pembekalan ceramah Anti Narkoba, Kepala Badan Narkotika Nasional Propinsi Jawa Timur Brigjen Polisi Drs. Bambang Budi Santoso  menandatangani MOU antara Yayasan hang Tuah Cabang Surabaya denga BNN P Jatim. Pelaksanaan penandatanganan dilaksanakan oleh Ketua  Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Drs. SD. Seputra ,S.K.M., M.M bersama Kepala BNNP Jatim.

 Ceramah anti Narkoba secara gambling disampaikan oleh AKBP Ria Damayanti , S.H.,M.M yang kesehariaanya  selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pengembangan Masyarakat BNNP Jawa Timur.

1000 peserta siswa-siswi dari satuan pendidikan YHT Cab Surabaya dan siswa-siswi SMAN/SMK dan Swasta saat berkunjung ke Kapal Perang Republik Indonesia di Koarmatim

 Rangkaian Ceramah Bela Negara dan Ceramah Anti Narkoba di akhiri dengan kegiatan yang menari dengan di berikannya kesempatan kepada seluruh siswa-siswi untuk berkunjung kapal perang ( KRI) yang sedang sandar di dermaga Koarmatim, antara lain KRI BIMA SUCI ( kapal layar terbaru) milik TNI AL yang baru saja di beli dari Spanyol, KRI Diponegoro, KRI Fras Kaisepo, KRI BungTomo, KRI Makasar dll (dar)

Penulis : Ahmad Darowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.