SMP HANG TUAH 5 SIDOARJO TERIMA TIM STUDI BANDING SMP HANG TUAH  2 JAKARTA
Studi Banding (comparison study) SMP HANG TUAH 2 Jakarta di SMP Hang Tuah 5 Sidoarjo, mereka ingin menggali potensi yang ada sehingga bisa mencontoh keunggulanyang telah di capai SMP HT 5 Sidoarjo

SMP HANG TUAH 5 SIDOARJO TERIMA TIM STUDI BANDING SMP HANG TUAH 2 JAKARTA

DITULIS USER

Ahmad Darowi
Pendidikan 23 Sep 2017 WIB

Sidoarjo,(22/9)

                Sekolah Adiwiyata Tingkat  Nasional  SMP Hang Tuah 5 Sidoarjo yang telah berdiri  sejak th.2004 merupakan satu-satunya sekolah swasta terkemuka di Sidoarjo, Jumat (22/9) mendapat kehormatan menerima Tim Studi banding dari SMP Hang Tuah  2 Jakarta. Rombongan datang dipimpin  Drs. Aries.S  bererta 31 orang staf diterima langsung  Kepala SMP Hang Tuah 5 Sumiyati,S.Pd di dampingi Waka Kurikulum & Humas  Lilik Handayani, S.T,.S.Pd, dan Waka Sarpras & Kesiswaan  Lukmanul Khakim, SP.d.

                Studi banding / berkunjung ke sekolah lain   yang sama sekali berbeda dan lebih maju dari sekolah kita adalah impian setiap guru dan pimpinan sekolah. Namun untuk membuat agar kunjungan studi banding menjadi efektif  perlu kiranya kita rangkum beberapa aspek sebelum sampai di tempat tujuan. Aspek tersebut meliputi  apa fokus studi banding, apa yang ingin dipelajari, apa yang ingin dimlihat, bagai mana proses belajar mengajar di sekolah tersebut dan   sistem pengelolaan sekolah mulai dari struktur organisasi serta pembagian tugas personelnya, pengembangan kurikulum, pengelolaan kegiatan ekstrakurikuler dan sebagai penunjang sarana dan prasarana apa yang perlu di contoh.

Kepala SMP HT 5 Sidoarjo menyerahkan cindera mata  kepada Ketua rombongan studi banding dari SMP HT 2 Jakarta , berlangsung di ruang meeting sekolah.

                Kedatangan tim  SMP HT 2  Jakarta  melaksanakan  Studi Banding (comparison study) adalah sebuah konsep belajar yang dilakukan di lokasi dan lingkungan berbeda,  merupakan kegiatan yang  lazim dilakukan untuk maksud peningkatan mutu, perluasan usaha, perbaikan sistem, penentuan kebijakan baru, perbaikan peraturan perundangan akan di capai. Mereka secara resmi di terima oleh Tim SMP Hang Tuah 5 di ruang meeting sekolah.

                Sekitar 3 jam pelaksanaan studi banding, mereka mendapat semua informasi yang ada di sekolah ini, mereka mendapat penjelasan dari orang nomor satu  di SMP  Hang Tuag 5. Sambil inspeksi ke ruangan-ruangan kelas  mereka sambil mendengarkan  beberapa prestasi  akademik maupun prestasi non akademik/ ekstrakurikuler siswa baik di tingkat kabupaten, Pripinsi maupun Nasional.

SESAMA HANG TUAH : Sebelum meninggalkan SMP HT 5 Sidoarjo , rombongan  studi banding dari SMP HT 2 Jakarta menyempatkan foto bersama sebagai kenang-kenangan bahwa mereka telah  bersama-sama menyatukan persepsi demi kemajuan Lembaga Pendidikan Hang Tuah.

                Prestasi Adiwiyata Tingkat Nasional, juara Karawitan, Dalang cilik, Paskib,  Futshal, bola volli Tae Kwondo, Cheerleaders, , English Group, Pramuka, Drum Band dan  yang sudah mengantongi sebagai juara diajang kejuaranaan SeJawa-Bali ,serta beberapa cabang olah raga yang turut mengharumkan nama sekolah menjadi kebanggaan bagi  kami tim Guru dan Managemen Sekolah (dar).

Penulis : Ahmad Darowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.