SMK KAL 1 SURABAYA RAIH WAKTU TERCEPAT DI DRAGON  BOAT RACE 2017
Tim dayung SMK KAL-1 (perahu naga merah) bersiap-siap start dalam lintasan lomba dayung Dragon Boat Race 2017 yang di adakan oleh PPNS

SMK KAL 1 SURABAYA RAIH WAKTU TERCEPAT DI DRAGON BOAT RACE 2017

DITULIS USER

Ahmad Darowi
Pendidikan 10 Sep 2017 WIB

Surabaya, (10/9)

            Lomba dayung tahunan PPNS ( Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya ) berakhir Sabtu ( 9/9 ) di Taman Rekreasi  Surabaya , keluar sebagai juara pertama SMK KAL-1 Surabaya dengan jarak tempuh 450 meter memerlukan waktu  0:02.12’ .

            PPNS setiap tahun menyelenggarakan lomba dayung dengan nama Dragon Boat Race berkaitan dengan Dies Natalis ke – 30 tahun 2017 merupakan ajang  mengukur prestasi bagi tim-tim  dayung yang berada di Kota Pahlawan baik kelompok Umum, Mahasiswa maupun pelajar sekaligus menjaring pedayung-pedayung muda berbakat sehingga ke depan mereka bisa menjadi kekuatan dayung di Jawa Timur

            Pelaksanaan lomba pada hari Sabtu mulai Jam 07.30 hingga sore hari, di ikuti oleh 22 tim dayung dimana setiap tim beranggotakan 15 personil. Karena tempat lomba berada di kawasan wisata tentu saja ajang lomba mendapat sambutan dari banyak penonton yang  memadati tepian Sungai Kalimas tempat lomba tersebut.

Disamping sebagai ajang mengukir prestasi, di harapkan olah raga dayung menjadi olah raga yang tahun demi tahun pecintanya semakin meningkat , menjadikan  olah raga  dayung sebagai tempat menarik bagi wisatawan domistik maupun wisatawan manca negara.

Keluar sebagai juara  pertama dengan waktu tercepat  0:02.12’ di raih oleh SMK KAL-1 Surabaya , disusul oleh SMK Teknik PAL dengan waktu 0:02.14’, sebagai urutan ke tiga tim Seguni UHT dengan catatan waktu 0:02.18’ dan  juara harapan  dengan waktu 0:02.20 di raih oleh SMKP Bhakti Samudera

Kepada  pemenang pertama , Direktur Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya Ir. Eko Julianto, M.Sc.,MRINA  memberikan Piala dan uang pembinaan sebesar 5 juta rupiah        , juara kedua menerima Piala dan uang pembinaan 3 juta rupiah, juara ke tiga  Piala dan uang pembinaan 2 juta rupiah serta juara harapan mendapat piala dan uang pembinaan sebesar 1 juta rupiah.

Pemenang pertama SMK KAL-1 Surabaya di Drogon Boat Race , sebelum lomba di mulai sudah memasang target  untuk menjadi yang terbaik, karena  sebelumnya SMK KAL-1 sudah latihan dengan keras dan penuh semangat. Mereka berkeyakinan saat inilah kita bisa meraih prestasi terbaiknya, apalagi tim ini di dukung oleh beberapa siswa kelas XII dan XI yang sudah banyak makan garam  mengikut berbagai lomba dayung.

Dengan berakhirnya lomba dayung Drogon Boat Race 2017 yang di selenggarakan oleh PPNS, di harapkan kepada seluruh  tim peserta  lomba agar tetap giat berlatih dengan penuh semangat untuk maraih prestasi terbaik di masa-masa yang akan datang, sehingga mereka akan siap setiap saat  mengikuti event baik yang akan di selenggarakan oleh PPNS maupun instansi lainnya (dar). 

 

Penulis : Ahmad Darowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.