SMK KAL -1 SEMARAKKAN GEBYAR ESKUL SE SURABAYA
Dance Kal One saat tampil dalam Gebyar Ekstrakurikuler Jenjang SMK se Surabaya tahun 2018

SMK KAL -1 SEMARAKKAN GEBYAR ESKUL SE SURABAYA

DITULIS USER

Ahmad Darowi
Pendidikan 14 Mar 2018 WIB

Surabaya,(14/3)

Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut  (SMK KAL-1) Surabaya,(14/3) menampilkan 4 macam kegiatan ekstrakurikulernya dalam rangka ikut meramaikan  Gebyar Ekstrakurikuler  Jenjang SMK yang berlangsung di Marvell City Mall, Surabaya.

Gebyar Ekstrakurikuler  Jenjang SMA/SMK di ikuti kurang lebih 20 peserta baik SMA/SMK negeri maupun swasta selama empat hari sejak 12 Maret hingga 15 Maret 2018 dengan masing –masing sekolah di alokasikan waktu selama 75 menit.

Kepala UPT Bina Prestasi Peserta Didik Dispendik Jawa Timur  Indah Andayani mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengeksplor sisi non-akademik para siswa, sehingga siswa tidak merasa kejenuhan dalam latihan ekskulnya serta dapat  mempertajam ketrampilan,kepercayaan diri yang semakin meningkat serta dapat mengalihkan dari segala persoalan yang negatif.

SMK KAL -1 tadi siang cukup membuat penonton tercengang, bagaimana tidak , mereka menampilkan  hanya  4 macam ekskulnya, namun ke semuanya  tampil dengan sempurna dan mendapatkan apresiasi dari pengunjung di Mall yang sempat melihat acara tersebut.

Ekstra Pramuka SMK KAL-1 menampilkan semaphore yang menjadi salah satu andalannya dalam lomba-lomba pramuka.

Ke-empat ekstrakurikuler SMK KAl-1 tersebut antara lain Dance Kal One,  Pramuka, Beladiri Pencak Silat dan Parkour (  gerakan semacam Breakdance) dengan melibatkan 25 siswa terdiri dari siswa kelas X,XI dan XII.  Luar biasa semangat mereka untuk tampil,  bahkan ada beberapa diantaranya kelas XII yang paginya harus melaksanakan kewajiban USBN dulu, ternyata mereka hadir setelah pelaksanaan ujian.

Kepala Sekolah SMK KAL-1 Drs Burhan, M.Pd ikut melepas keberangkatan siswanya,  kepada peserta yang akan tampil dia mengharapkan agar seluruh peserta berusaha tampil yang terbaik sehingga dapat mengaharumkan nama sekolah, karena kesempatan ini adalah sebagai salah satu  ajang memperkenalkan diri akan keberadaan SMK KAL-1 di tengah-tengah masyarakat kota Pahlawan Surabaya.

Selama  pelaksanaan di  Marvell City Mall siswa  di damping oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan Drs Parman,  M.Si serta Pembina Osis I Ketut Pastika, S.Pd., M.M. Mereka berdualah yang selalu mendampingi kegiatan siswa khususnya di luar sekolah (dar).

Penulis : Ahmad Darowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.