SMA HANG TUAH 2 SIDOARJO GELAR PERINGATAN ISRO’ MI’ROJ
Penceramah Ust Abdul Maliki al Habsyi saat memberim tausiah kepada guru, staf , karyawan dan siswa-siswi SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo (16/5) di Halaman sekolah

SMA HANG TUAH 2 SIDOARJO GELAR PERINGATAN ISRO’ MI’ROJ

DITULIS USER

Ahmad Darowi
ngopiNEWS 16 May 2017 WIB

 

Sidoarjo,(16/5).

Sangat luar biasa Sekolah Menengah Atas  SMA Hang Tuah 2 dalam menyelenggarakan peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Besar Muhammad SAW  Selasa,(16/5) di halaman sekolah  yang di hadiri tidak kurang dari 1087 siswa-siwi dan 61  guru dan staf  dengan menghadirkan Penceramah sekaligus motifator  Nasional  Ust. Abdul Maliki al  Habsyi.

            Kebersamaan antara Guru, staf serta  Osis SMA Hang TUah 2 Sidoarjo dalam menyelenggarakan  peringatan   hari  besar Islam  khususnya Isro’ Mi’roj untuk menyongsong datangnya bulan suci Ramadhan  1438 H  ini  benar –benar menjadi kenyataan  dengan harapan menjadikan peringatan ini menjadikan momen bagi seluruh hadirin untuk  mencermati dan mengahayati apa-apa yang telah di sampaikann oleh Sang penceramah.

            Dalam kesempatan tersebut Ustaz sekaligus motifator dan Muthowif jamaah haji ini  menyampaikan  sebuah topic “ Menjemput hidayah Allah SWT,  Melembutkan suara hati dan Menyongsong masa depan gemilang “

            Beliau mengajak kepada para hadirin utk memperbaiki hubungan nya dengan sesama, dengan orang tua, dan dengan Allah SWT  Yang pertama  Memperbaiki hidup dengan sesama dengan cara membiasakan memiliki sifat empati, ikut merasakan kesulitan orang lain, bisa karenanya jangan mempersulit sesama jika kita menjadi penguasa, jangan membiarkan kebodohan tetap di miliki sesama jika sebenarnya kita bisa membuat kita pandai, ini kewajiban guru dan juga siswa yg pandai.  Yang kedua  memperbaiki hidup dengan orang tua dengan cara menampilkan kembali kasih sayang orang tua terhadap kita sejak terlahir hingga kita  dewasa  orang tua lah bertanggung jawab atas anak anaknya.

            Seusia anak-anak SMA yang masih labil tentunya dalam pola berfikir, tentunya sangat membutuhkan sentuhan-sentuhan agama  yang mudah di cerna dan di hayati. Dengan menghadirkan seorang motivator sangatlah tepat, mereka/ siswa akan lebih bisa menerima apa-apa yang di sampaikan dalam kesempatan tersebut, sehingga setelah mendengarkan  pencerahan  kali ini siswa SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo akan dapat merubah sikap, perilaku hidup sebagaimana di ajarkan oleh Sang Panutan Nabi Besar Muhammad SAW .

 

Dalam mengakhiri kegiatan keagamaan  selaku Kepala Sekolah SMA Hang Tuah 2 Siti Aisyah,M.Pd  juga turut memberikan penekanan kepada siswa didiknya  agar  meningkatkan iman dan taqwanya kepada Allah SWT,  bertanggun jawab akan tugas sebagai pelajar dengan desiplin waktu, bias memilah-milah kapan saatnya belajar, istirahan dan beribadah (drw).

Penulis : Ahmad Darowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.