“PENSI HITZ-18” SMP HANG TUAH 5 NAIKAN TARGET PPDB
Demontrasi Paskibra SMP Hang Tuah 5 Sidoarjo di depan siswa-siswi dalam rangka Pensi Hits-18 yang berlangsung di halaman sekolah (29/3)

“PENSI HITZ-18” SMP HANG TUAH 5 NAIKAN TARGET PPDB

DITULIS USER

Ahmad Darowi
Pendidikan 30 Mar 2018 WIB

Sidoarjo,(29/3)

Mengejar target kuota PPDB 2018/2019 SMP Hang Tuah 5 Sidoarjo, Kamis(29/3) menggelar secara besar-besaran Pentas Seni ( Pensi ) Hitz-18 oleh  seluruh siswa kelas VII,VIII dan IX di laksanakan di halaman sekolah.

Pensi Hitz-18 merupakan program tahunan, kali ini  di hadiri oleh perwakilan sekolah TK dan khususnya perwakilan dari SD , dimana pada tahun yang lalu  siswanya berhasil menempatkan beberapa siswanya sekolah di SMP Hang Tuah 5 Sidoarjo. Kehadiran  perwakilan siswa tersebut masing masing 5 siswa dari satu sekolahan dengan pendamping satu guru beserta   Kepala Sekolahnya.

Kepala Sekolah SMP Hang Tuah 5 Sumiyati, S.Pd dalam kesempatan ini mengundang siswa-siswi kelas VI SD  dari beberapa sekolah yang berdekatan dengan sekolahnya, antara lain terdiri dari 10 Sekolah Dasar baik negeri maupun swasta, MI Ma'arif Candi, SDN Sumorame, SDN Sugihwaras , SDN Tenggulunan , SDN Karang Tanjung  , SDN Sumokali , SDN Candi, SDN Kali Pecabean  ,  SDN Sidodadi  dan SDN Durung Beduk .

            Mereka bisa melihat akan banyaknya kegiatan ekstra kurikuler di sekolah ini. ” Kesemuanya itu dilaksanakan untuk menarik minat para siswa yang telah di undang dengan harapan agar di tahun pelajaran 2018/2019 mereka  biasa masuk dan bergabung di sekolahnya dan target pencapaian siswa sesuai target PPDB ( 6 kelas) dapat terpenuhi” akunya.

Tae Kwondo merupakan salah satu ekstra kurikuler yang telah berhasil mengharumkan nama sekolahndi beberapa ajang kejuaraan baikmtingkat Kabupoaten maupun tingkat Propinsi

Kegiatan ekstrakurikuler yang di tampilkan dalam pensi kali ini antara lain  Marching band, Cheerleader, Paskib, Tae Kwondo, Nari, Cerita pendek berbahasa Inggris,  Fashion Show,   Teater, Band Spehatma serta ditutup dengan Drama yang di laksanakan oleh bapak – ibu guru SMP HT5.  Sebagai pemungkas Pensi  SMP Hang Tuah 5 Sidoarjo menghadirkan Orkers/ Group Dangdut Jawa Timur  Evita dengan penyanyi yang  sudah tidak asing lagi Rena KDI.

Tidak ketinggalan para  bapak dan ibu guru ikut memeriahkan kegiatan tersebut, mulai dari Kepsek, Waka dan guru-guru yang memang memiliki naluri sebagai  penyanyi. Ditengah-tengah gerumunan siswa ada yang nyeletok “ guruku rek pinter-pinter nyanyi” sambil mereka berjoget ria di depan panggung.

Inilah para jawara penyanyi “ Spehatma Idol 2018” yang telah berhasil mencatatkan diri sebagai 4 pemenang terbaik.

Sambutan meriahpun di gelorakan oleh seluruh siswa-siswi SMP Hang Tuah 5 yang berada dilokasi, karena mereka menyuport temannya yang menjadi finalis lomba “Spehatma Idol 2018” tingkat sekolahan yang baru untuk pertama kali di adakan,  ada  4 dari perwakilan mereka yang tampil  sebagai finalis kali ini antara lain, Suci dari kelas IX E, Vivi  dari kelas VII C, Chalya  dari kelas  VIII E  dan Keisya dari VIII D.

Sebagai rasa kebanggan  mereka mendapatkan piala dan piagam dari kepala sekolah, keluar sebagai Juara harapan 1  Chalya, juara 3 Keisya, juara 2 Vivi serta sebagai juara pertama di raih oleh Suci.Pemberian penghargaan ersebut di sampaikan oleh Waka Sarpras dan Kesiswaan Lukmanul Hakim, S.Pd (dar).

Penulis : Ahmad Darowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.