Lantamal Xii Gelar Fun Bike Bersama Masyarakat.
Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M. Tr (Han) di dampingi Pj. Gubernur, Kapolda Kalbar, melepas peserta Funbike HUT Ke-3 Lantamal XII

Lantamal Xii Gelar Fun Bike Bersama Masyarakat.

DITULIS USER

Ahmad Darowi
ngopiNEWS 13 Aug 2018 WIB

Pontianak,(12/8)

Pontianak. Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M. Tr (Han)  di dampingi Pj. Gubernur, Kapolda Kalbar, melepas peserta Funbike HUT Ke-3 Lantamal XII di depan Mako Lantamal XII Jl. Kom.Yos. Sudarso, Jeruju Pontianak Kalimantan Barat. Minggu pagi (12/8/2018)

Ribuan peserta Fun Bike sejak pagi pkl. 06.00 WIB membanjiri jalan Raya Kom Yos Sudarso, Jeruju depan Mako Lantamal XII yang di ikuti ribuan peserta Funbike dari berbagai kalangan masyarakat kota Pontianak, bersepeda santai (Fun Bike) 2018

Mengawali kegiatan Fun Bike HUT Ke-3 Lantamal XII, Komandan melepas peserta Fun Bike di tandai dengan mengibarkan bendera start dan tembakan pistol oleh Pj. Gubernur Kalbar di dampingi Kapolda yang di ikuti ribuan para pecinta olahraga bersepeda santai masyarakat kota Pontianak dengan  jarak 14 KM dengan waktu tempuh kurang lebih 45 menit,  melalui rute : Start depan Mako Lantamal Jl.Kom Yos Sudarso - Jl.P.Kasih - Jl.Rahadi Usman - Jl.Tanjungpura - Jl.Pahlawan - Jl.Gajahmada - Jl.Jenderal Urip- Jl Merdeka - Jl Rais Rahman - Jl. Martadinata - Finish Mako Lantamal XII. JL.Kom.Yos. Sudarso.

Dalam sambutannya, Danlantamal XII, menyampaikan,  kegiatan Fun Bike ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun ke-3 Lantamal XII Pontianak, yang jatuh pada tanggal 7 Agustus 2018 bahwasannya Lantamal XII baru berusia 3 tahun sebelumnya bernama Lanal dan di mulai pada tahun 2015 di tingkatkan menjadi Lantamal XII Pontianak, untuk itu kami Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII beserta jajarannya mohon doa restu kepada seluruh masyarakat dan seluruh pimpinan pemerintah Prov. Kalbar dan jajaran TNI/Polri, agar dapat melaksanakan tugas pokok Lantamal XII dengan baik. Kegiatan ini dimaksudkan dengan tujuan untuk meningkatkan soliditas dan sinergitas TNI/ Polri dalam melaksanakan tugas sebagai aparat pertahanan dan keamanan di wilayah Kalbar, bersama Pemerintah Prov. Kalbar juga sebagai ajang silaturahmi seluruh komponen masyarakat kota Pontianak dan sebentar lagi melaksanakan peringatan HUT ke-73 hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Olahraga bersepeda merupakan salah satu olahraga rekreasi yang dapat menunjang pembinaan fisik dan mental oleh karenanya Lantamal XII turut mendukung Program yang sudah di Launching pemerintah Prov. Kalbar bersama Bapak Kapolda Kalbar  yang menyampaikan “Bike To Work / Bike to School,”  sehingga harapannya,   seluruh masyarakat dapat sehat sambil kita mengurangi dari efek polusi dan jalur sepeda yang sudah ada di Kalimantan Barat dapat digunakan lebih optimal dan lebih diperluas lagi sehingga  warga kota Pontianak dapat menggunakan sepeda  di jalur yang baik dan dalam kondisi yang aman. Marilah pada kesempatan ini kami mengajak bersama-sama bersepeda dengan gembira, saya berpesan jaga keamanan dan keselamatan masing-masing, tidak usah terburu-buru tidak ada yang juara, ikuti kendaraan Patroli pengawal (Patwal) sampai finish dalam keadaan aman dan lancar, tidak      lupa kami ucapkan terima kasih kepada pihak Event Organiser dalam hal ini Agung Samudera Karya Production, para sponsor PT. AKA, Bank Mandiri, Bank BRI yang sudah mewujudkan Bazar murah, Hotel Aston, Hotel GoldenTulip, juga pada seluruh peserta Fun Bike kami ucapkan terima kasih atas peran serta dukungannya hingga acara pagi ini terlaksana dan berjalan lancar. Sebelum mengakhiri sambutan, kami mengajak segenap lapisan masyarakat untuk senantiasa bersama-sama menciptakan dan menjaga situasi keamanan baik yang ada di kota Pontianak maupun di Prov. Kalimantan barat agar pembangunan dan peningkatan kemakmuran serta sejahtera dan semakin maju.

Para peserta Fun Bike di hibur artis daerah dan sekaligus penarikan undian kupon Doorprize saat selesai bersepeda bersama, dengan jarak kurang lebih 14 KM keliling kota Pontianak. Adapun macam doorprize Fun Bike HUT ke-3 Lantamal XII meliputi Hadiah Doorprize Utama 1 unit  Mobil Ayla, 2 unit sepeda motor, 10 unit sepeda gunung, dan hadiah lainnya. Dan keberuntungan mendapatkan Hadiah Utama doorprize sebuah Mobil  Ayla hasil penarikan undian oleh Pj. Gubernur Kalbar di raih oleh sepasang suami istri dari warga desa  Kapur kab.Kuburaya Kalbar.

Sementara Pj. Guberjur Kalbar Bapak Dodi Riyadmadji dalam kesempatan ini mengatakan, selamat Hari jadi Lantamal XII Pontianak, " Semoga Lantamal XII Pontianak tetap jaya selalu dan dengan kegiatan olahraga Fun Bike ini Lantamal XII tetap di hati rakyat,"pungkasnya

Disela pamitan, Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Didi Haryono, S.H., M.H, mengatakan, kami atas nama jajaran Polda Kalbar mengucapkan Selamat HUT Ke-3 Lantamal XII, sukses selalu dan momentum yang nomenal hingga langkah-langkah kebersamaan seperti ini terus di bangun dan sebagai wujud pertanggungjawaban baik TNI/Polri benar-benar dapat di rasakan oleh masyarakat di mana kami di tugaskan,".

Dalam kegiatan Fun Bike peringati HUT Ke-3 Lantamal XII di hadiri Pj. Gubernur Kalbar, Kapolda Kalbar, Pangdam XII/Tpr di wakili Pajasdam Tpr,  Danlanud supadio di wakili Kasiminpers,  Forkopimda Kalbar, Wadan lantamal XII Kolonel Laut (P) Joko Sumitro S.E., para Asisten Danlantamal XII, Dansatrol Lantamal XII, Kadis/Kasatker Lantamal XII; Danyonmarhanlan XII, Ketua Korcab XII DJA I, ibu - ibu Jalasenastri Korcab XII DJA I,   seluruh prajurit Lantamal XII beserta keluarga(irw).

Penulis : Ahmad Darowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.