KASATDIK DAN GURU YAYASAN  HANG TUAH  CABANG SURABAYA                                                         IKUTI WORKSHOP GURU DAHSYAT
Para Kasatdik dan Guru dari Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya tampak asyik mengikuti peragaan pembelajaran secara visual sebagaimana di sampaikan oleh Yus Santos,MM.,CCHt,CL,Master Trainer NNLP

KASATDIK DAN GURU YAYASAN HANG TUAH CABANG SURABAYA IKUTI WORKSHOP GURU DAHSYAT

DITULIS USER

Ahmad Darowi
Pendidikan 08 Oct 2017 WIB

Surabaya,(07/10)

                 Beberapa Kepala satuan pendidikan  ( Kasatdik) dan guru di lingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya  Sabtu(07/10) mengikuti Workshop  Guru Dahsyat yang di selenggarakan oleh Universitas Dr Sutomo Surabaya dengan melibatkan kurang lebih 400 peserta  guru dari Surabaya dan sekitarnya.

                Kehadiran  Kasatdik dan  guru  YHT merupakan bukti bahwa Yayasan Hang Yuah Cabang  Surabaya yang di pimpin oleh Drs.S.D Seputra, S.K.M.,M.M, memilki komitmen  untuk selalu maju dengan meningkatkan kwalitas tenaga pendidiknya ,  dimana secara operasiaonal  YHT Cab Surabaya   mengelola tidak sedikit ( 33 Satuan pendidikan)  sekolah-sekolah dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK.

 

                Pelaksanaan  workshop tersebut berlangsung di Aula  Kampus Unitomo  dari jam 08.30 hingga 12.30 denga menghdirkan para penyaji  yang tidak asing lagi bagi dunia pendidikan khususnya di Jawa Timur antara lain DR. Methiana Indrasari, ST., MM dari Unitomo, Dimas Agung Trislianto, S.IIP., M.PSDM dan  Yus Santos,MM., CCHt,CL, Master Trainer NNLP sebagai penyaji terakhir dengan moderator  Adi Ngadiman, S.Pd.,MM.

Penyaji kedua , Dimas Agung Trislianto, S.IIP., M.PSDM saat berdialok langsung dengan peserta workshops Guru Dahsyat di Unitomo Surabaya

                Melalui kesempatan kali ini Wakil Rektor III Universitas Dr Sutomo Surabaya DR Suyanto, MM  di hadapan 400 peserta Workshop Guru Dahsyat menyampaikan bahwa pemberian materi  sangat di butuhkan oleh para guru untuk  meningkatkan kopetensinya sebagai guru  yang mana  di dalam undang-undang kopentensi guru pasal  X, ada 4 kopetensi pedagogi, kepribadian, sosial dan kopetensi profesional.  Seorang guru harus bisa mengelola peserta didik sesuai dengan tujuan pembelajaran, harus bisa menjadi panutan,  harus bisa meningkatkan kopetensi dirinya dalam rangka melaksanakan tugas profesionalitasnya, tetapi seorang guru harus juga mempunyai  komunikasi sosial yang baik.

 

                “Sebagai penyaji pertama mengharapkan kepada seluruh peserta workshop untuk tidak ketinggalan IT, dimana pendidikan sepuluh tahun ke depan diharapkan  bisa online semua, dengan demikian seluruh guru harus mampu  menuasai teknologi informasi. Buktinya sekarang anak kelas 2 SD sudah mampu mengoperasikan berbagai aplikasi  Genset/HP, mereka juga mampu memahami bahasa Inggris  tanpa harus belajar dari bangku sekolah” akunya. 

Tampak  peserta  masih semangat mengitikuti jalannya workshop meski telah berjam-jam berlangsung, semangatnya luar biasa  para guru “HEBAT PARA GURU”.

                Sementara penyaji kedua  menyamapaikan empat indikator sukses penyelenggaraan  pendidikan di sekolah antara lain,Mutu pendidikan , Sistem pembelajaran yg baik, bila mutu pendidikan yang berkualitas dengan sistem pendidikn yang baik terpadu menjadi satu maka akan menghasilkan prestasi yang luar biasa.  Sistem pemberdayaan masyarakat  dimana peran sekolah , guru dan kepala sekolah harus aktif berkolaborasi dengan masyarakat untuk menunjang pendidikn di sekolah. Sistem menegemen sekolah ,  Keterpaduan empat ini akan menjadikan  pendidikan di Indonesia menjadi sukses.

 

                Penyaji ketiga Yus Santos,MM.,CCHt,CL,Master Trainer NNLP  memberikan cara  menghafal  beberapa mata pelajaran dengan sangat praktis dan mudah di ikuti,  dengan visual  diharapkan  siswa melihat secara langsung sehingga mudah mengingatnya(dar).

Penulis : Ahmad Darowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.