GUBERNUR JAWA TIMUR BUKA BIG BAD WOLF SURABAYA 2017
Gubernur Jawa Timur saat berbincang-bincang dengan siswa SMK KAL-1 Surabaya seusai pembukaan Bazar Big Bad Wolf Book 2017 di JX Surabaya

GUBERNUR JAWA TIMUR BUKA BIG BAD WOLF SURABAYA 2017

DITULIS USER

Ahmad Darowi
Pendidikan 27 Sep 2017 WIB

Surabaya,(27/9)

                Pakde Karwo  Rabu,(27/9) bertempat di JX International Surabaya secara resmi membuka bazar buku import terbesar dan termurah di asia Tenggara. Penyelenggaraan Big Bad Wolf Book  menjual secara besar-besaran 2,5 juta buku dengan diskon 60-80% untuk semua buku.

                Pembukaan dilaksanakan di depan Jatim Exkpo   Pakde Karwo menyatakan bahwa “ Mebaca itu adalah jendela dunia,  membaca tidak akan aus dan  tidak akan kalah dengan digital , saling melengkapi . Ada perkembangan baru nyang menarik , bahwa digital itu harus dilengkapi dengan tulisan karena  kecerdasan untuk menulis menuangkan  pikiran itu  harus  sama  cepatnya dengan kreasi di dalam pikiran  seseoarang  dengan kata lain science and tecnologi  itu harus sama, dan sumbangan yang paling bagus untuk science and tecnologi adalah  buku,”  demikian Akunya.

                Seusai  sambutan   Penguasa di Jatim itu  secara simbolis memotong untaian bunga di depan pintu masuk sebagai simbol telah  resmi  pembukaan Big Bad Wolf Book Surabaya, kemudian dilanjutkan  melihat dari dekat stan buku-buku yang di jual belikan secara murah kepada warga kota Pahlawan. " Pameran dan sumbangan yang luar biasa dari Big Bad Wolf dapat dijadikan tradisi HUT Jawa Timur untuk menyalurkan ilmu pengetahuan ke masyarakatnya," ujar Pakde Karwo.

                Ribuan pelajar dan mahasiswa serta masyarakat umum berbondong-bondong menyerbu buku-buku yang selama ini mereka cari, tidak ketinggalan siswa-siswi  SMK KAL-1 Surabaya yang turut hadir di kesempatan tersebut sempat mendapat beberapa pertanyaan dari Pakde Karwo, hal itu terjadi karena sikap siswa yang terbiasa  memberi salam dan  penghormatan kepada  bapak ibu guru di sekolahnya, sehingga saat  berhadapan dengan orang nomor satu di Jawa Timur mereka mengambil sikap dan memberi penghormatan dengan patah-patah ala tentara. Pakde Karwopun akhirnya bertanya dari SMK Angkatan Laut ya ..? siap Bapak jawab salah satu siswa SMK KAL-1 dengan rendah hati.

                 Menurut rencana  Bazar Big Bad Wolf Book JX International 2017 akan berlangsung selama 12 hari mulai 28 September hingga  9 Oktober. Pameran ini digelar dalam rangka Hari Jadi Jatim ke-72 yang jatuh pada 12 Oktober nanti (dar).

Penulis : Ahmad Darowi

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.