Unjuk Skill Mekanik & Service Advisor AHASS  Jatim untuk menjadi Best Of The Best

26 Mar 2018 11:26   Reportase
Unjuk Skill Mekanik & Service Advisor AHASS  Jatim untuk menjadi Best Of The Best
TES PRAKTEK : Foto saat Seleksi Kontes Mekanik dan SA tingkat Sub Regional

    Sidoarjo – Hari ini hingga esok (26-27 Februari 2018, - Red) adalah hari yang menjadi penentuan bagi Para Kontestan Service Advisor dan Mekanik AHASS Jawa Timur. Bukan Tanpa Sebab, dikarenakan genderang perang sudah di tabuh untuk para kontestan tersebut agar dapat memperebutkan Juara di Final Kontes Mekanik & SA Regional Jatim 2018 yang diselenggarakan oleh PT. MPM Distributor wilayah Jatim NTT

    Sebanyak 18 orang SA dan 18 orang Mekanik berkompetisi di Learning Center PT.MPM Distributor, yang berlokasi di Sedati - Sidoarjo. Mereka adalah kontestan pilihan yang telah mengantongi predikat juara 3 besar di tiap-tiap sub regional. Sebanyak 6 Sub Regional tersebut antara lain adalah dari Karesidenan Surabaya, Malang, Kediri, Madiun, Bojonegoro dan Besuki. 

    “Seleksi di tiap sub region tersebut sudah kami lakukan sejak Februari Lalu. Kami melakukan proses tersebut dengan sangat selektif dan obyektif. Tujuannya adalah menjaring bibit juara yang benar benar memiliki skill yang nyata. Karena nantinya yang terpilih di acara hari ini adalah yang akan lanjut di tingkat Nasional”, tutur Nur Yakhin – NCD Area Head TSD yang notabene  selaku salah satu Koordinator Acara Kontes Mekanik & SA 2018 untuk PT. MPM Distributor.

    Untuk mendapatkan Golden Ticket ke tingkat Nasional, Bukanlah semudah membalikkan telapak tangan. Para Kontestan harus melewati tahap seleksi yang cukup ketat. Mulai dari seleksi psikotest, Test teori, Ujian Praktek dan khusus untuk kategori Service Advisor ditambahkan penilaian role play standar layanan di AHASS. Semua Kontestan Mekanik & SA wajib menyelesaikan tes praktek di tiap pos – pos. Pos tersebut antara lain, General & tools, Engine, PGM FI, Chassis, Measurement Tools dan Trouble shooting unit sepeda motor Honda.

    Pada Final Kontes Mekanik & SA Regional Jatim 2018 ini akan Diambil Juara 1, 2 dan 3 untuk masing – masing kategori (3 Juara untuk Service advisor dan 3 Juara untuk Mekanik). “Nanti nya Sang Jawara yang menyabet peringkat 1 dan 2 tiap kategori akan kami bekali secara intens untuk persiapan lomba nasional yang akan diadakan PT. Astra Honda Motor. Tidak hanya itu saja, akan tetapi ini adalah pembuktian kami bahwa SDM Mekanik dan Service Advisor di AHASS Jatim NTT sudah tersertifikasi dan siap memberikan pelayanan after sales service yang optimal kepada seluruh pelanggan Sepeda Motor Honda”, tegas Satyo Prahnowo, Technical Service Division Head PT. MPM Distributor.

Selamat Bertanding secara sportif…!!!!

Tunjukkan skil terbaik untuk menjadi best of the best

Salam 1 Hati.