Safety Check & Tambah Nitrogen Gratis untuk Sepeda Motor Honda
GRATIS : Pemeriksaan motor dan isi Nitrogen bagi pengguna Sepeda Motor Honda

Safety Check & Tambah Nitrogen Gratis untuk Sepeda Motor Honda

DITULIS USER

Ade Yuda Setiawan
ngopiNEWS 15 Aug 2017 WIB

“Pergi Ke Medan, Bersama Istri dan Keponakan

Dengan Tujuan Beli Durian  

Periksa Kondisi Kendaraan, Sebelum digunakan

Demi Keselamatan saat di Jalan”     

Madiun - Setuju dengan pantun tersebut, bahwasannya Selain Perilaku kita saat berkendara dijalan kondisi Kendaraan juga sangat mempengaruhi. Ada beberapa safety device pada Sepeda Motor yang harus kita perhatikan kondisinya. Salah satu nya adalah bagian kaki-kaki, yaitu Ban.  

Adapun hal yang perlu diperhatikan pada ban adalah tekanan udara. Tekanan yang sesuai dengan spesifikasi ban akan memaksimalkan daya cengkram ban di aspal. Tidak dapat dipungkiri tekanan pada ban sering kali dihiraukan oleh pengendara. Padahal ini penting saat berkendara di musim hujan ataupun cuaca panas.

Ban yang kurang tekanan akan mengakibatkan boros pada bahan bakar dan mengganggu stabilitas dalam berkendara. Untuk sebaliknya, Ban yang terlalu keras akan mengurangi daya cengkram ban ke aspal terutama saat melakukan pengereman. Akibatnya pengendara motor mudah slip hingga tergelincir. Oleh karena itu pastikan tekanan pada ban sudah sesuai

Apabila tekanan pada ban belum sesuai maka lakukanlah pengisisan. Metode pengisian pada ban ada 2 cara yaitu pengisian dengan udara (angin) ataupun ada yang menggunakan gas nitrogen (N2). Tidak dapat dipungkiri, penggunaan gas nitrogen sebagai pengisian ban dapat dibilang lebih berkualitas disbanding udara biasa. Hal ini dikarenakan partikal gas nitrogen (N2) lebih besar dibandingkan oksigen (O2).

“Oleh karena hal tersebut, nitrogen dapat mencegah terjadinya kebocoran (rembesan) yang menyebabkan berkurangnya tekanan gas pada ban kendaraan. Tekanan ban lebih terjaga tahan lama. Tidak terjadi oksidasi pada karet ban sehingga menjaga elastisitas karet ban yang berdampak usia ban lebih lama. Dan temperatur ban terjaga sehingga meminimalisir overpressure/pecah ban yang mampu mengakibatkan kecelakaan”, tutur Wisnu Tajib salah satu Pengusaha AHASS Bengkel Resmi Honda di Madiun.

Pengisian Nitrogen memang tidak bisa dibilang murah, pasalnya biaya per ban bisa dipungut mulai dari 2000 hingga 5000 rupiah. Jangan hawatir akan hal tersebut, pasalnya kali ini Pengguna Sepeda Motor Honda di Karesidenan Madiun bisa mendapatkan fasilitas pengisian Nitrogen secara Gratis. Bahkan bukan hanya menambah nitrogen, pengecekan yang sifatnya safety check point akan diberikan Cuma-Cuma bagi pengendaara Sepeda Motor Honda.

Ayoooo.. buruan mampir ke AHASS bengkel resmi Motor Honda yang menyediakan fasilitas tersebut. Cari papan info di depan AHASS seperti yang ada di foto ya. Tersedia di beberapa AHASS di Madiun, Magetan, Ngawi & Ponorogo. Langkan Waktu hanya 5 Menit untuk cek Sepeda Motor Honda Anda, demi keselamatan berkendara di jalan. Selalu hati-hati & patuhi rambu-rambu lalu lintas di jalan. (dey)

Penulis : Ade Yuda Setiawan

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.