Penyerapan Lulusan SMK untuk Bekerja di AHASS Bengkel Resmi Motor Honda
SELEKSI : PT MPM Distributor Honda melakukan uji kompetemnsi terhadap siswa lulusan SMK TSM Honda di wilayah Karesidenan Madiun

Penyerapan Lulusan SMK untuk Bekerja di AHASS Bengkel Resmi Motor Honda

DITULIS USER

Ade Yuda Setiawan
ngopiNEWS 11 Aug 2017 WIB

MADIUN : “Mengapa kita harus belajar !! Karena semua pencapaian awalnya dimulai dari sebuah proses pembelajaran” (potongan kata mutiara Ki Hajar Dewantara, Red). Sependapat dengan hal tersebut PT. MPM Distributor Honda turut mencerdaskan anak bangsa. Terbukti hingga tahun 2017 ini sudah sekitar 81 Sekolah Menengah Kejuruan digandeng oleh PT. MPM Distributor Honda & PT. AHM. Bentuk kepedulian ini sengaja dilakukan dengan tujuan siswa siswi lulusan SMK TSM Honda (sebutan untuk Sekolah Binaan Honda) dapat memiliki skill Teknik terhadap semua produk Sepeda Motor Honda yang ada. Dengan kemampuan Teknik yang dimiliki, alumnus SMK TSM memiliki kesempatan untuk bekerja di dunia Honda (khususnya Bengkel AHASS sepeda motor Honda).

Khusus di Karesidenan Madiun ada sebanyak Sembilan SMK TSM Honda (SMK Teknik Sepeda Motor Honda). Antara lain adalah SMK NEGERI 1 GEGER Madiun, SMK MUHAMMADIYAH 3 DOLOPO Madiun, SMK PGRI 1 MEJAYAN Madiun, SMK NEGERI 2 JIWAN Madiun, SMK NEGERI 1 BENDO Magetan, SMK PGRI 2 Ponorogo, SMK MUHAMMADIYAH 1 Ponorogo, SMK NEGERI 1 JENANGAN Ponorogo dan SMK NEGERI 1 BADEGAN Ponorogo. Alumnus SMK TSM Honda tahun 2017 tersebut memiliki kesempatan untuk dapat bekerja di AHASS.

Bukan semudah membalikkan telapak tangan, akan tetapi para Alumnus tetap melewati tahap seleksi yang cukup ketat. Mulai dari seleksi administrasi, Test teori, Ujian Praktek hingga wawancara. Meskipun demikian Pihak sekolah terkait sangat antusias dengan adanaya program ini. “Kami sangat bersyukur dengan adanya proses seleksi ini. Karena secara langsung mampu menyerap angka lulusan SMK TSM untuk bisa bekerja di AHASS. Dengan begitu Honda berkontribusi mengurangi angka pengangguran di Jawa timur, khususnya Madiun”, tegas Muchlisin - Kepala Program Studi Teknik Sepeda Motor Honda SMKN 1 Geger Madiun.

Alumnus SMK TSM Honda yang lolos seleksi akan ditempatkan di beberapa AHASS di Karesidenan Madiun. Disaat itulah Mereka benar-benar merasakan dunia kerja dan meng-implementasikan ilmu yang dienyam selama masa di Sekolah. SELAMAT BEKERJA DI DUNIA HONDA BAGI PESERTA SELEKSI YANG LOLOS DI PROSES RECRUITMENT. Bagi yang belum diterima jangan berkecil hati dan Bagi SMK yang belum bekerjasama dengan Honda dan ingin mendaftarkan alumnus nya agar bisa bekerja di AHASS wilayah Madiun, langsung saja kirim lamaran ke PT. MPM Honda Distributor; Jl. Raya Sedati No.101 ; Wedi-Sedati-Sidoarjo ; Jawa Timur ; up (SE Wil. Kar. Madiun). (dey)

Penulis : Ade Yuda Setiawan

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.