internet, net, net

internet, net, net

DITULIS USER

Abdul hakim irfan
ngopiOPINI 31 Jan 2017 WIB

salaam

internet-internet.

internet termasuk barang yang ghoib atau ghaib atau gaib, pada saat itu....

ghoib adalah sesuatu yang tidak ada, dalam pengertian yang lain ghaib adalah sesuatu yang tidak nanpak oleh panca indra secara langsung. baru bisa terlihat dengan menggunakan alat tertentu.

amuoba adalah sel satu, yang tidak terlihat langung oleh mata telanjang karena terlalu kecil, dengan microskop amuoba baru terlihat.

plane-planet yang mengelilingi matahari juga benda yang ghaib, tidak bisa di indra oleh mata secara langsung karena jauh, walaupun planet tersebut bentuknya sangat besar, dengan alat teropong bintang baru bisa dilihat.

internet puluhan tahun yang lalu, belum ada yang tahu, bebarapa tahun kemudian internet ada di depan kita, sekarang internet sudah bersama kita.

lalu bagaimana sikap kita dengan dunia internet sekarang .....

dahsyat sekali perkembangannya.....

ibarat pisau bermata dua, siap menhunjam siapa saja, segi positif maupun negatif, yang semula positif bisa jadi berubah menjadi negatif dengan internet, yang negatif pun bisa menjadi positif berkat internet.

berita yang benar-benar terjadi bisa diangggao sebagai hoax, dan berita hoax dianggap nyata dan benar.

benar dan salah memang tipis perbedaannya.

yang hak bisa dianggap salah oleh satu golongan karena tidak sesuai dengan keyakinannya, tetapi yang bathil kadang dianggap merupakan seuatu kebenaran karena untuk kepentingan golongan dan keyakinannya, semuanya semakin menyebar dengan cepat dalam hitungan detik (dengan internet), dengan dukungan media yang segolongan.

dengan menggunakan internet bisa jadi pencerahan bagi seseoarang yang butuh pencerahan dan kebenaran

dengan internet penghancuran moral dan pembodohan umat semakin cepat terjadi, apalagi tidak dibarengi dengan ilmu yang mumpuni, dan iman yang membentengi diri.

internet yang sehat jadi solusinya,

wassalaaam

Penulis : Abdul hakim irfan

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.