Timnas U-22 Injak Semifinal SEA Games 2017
Foto detik.com

Timnas U-22 Injak Semifinal SEA Games 2017

DITULIS USER

Wisnu priyo (papoy)
ngopiBOLA 24 Aug 2017 WIB

Timnas Indonesia sukses melaju ke babak semifinal SEA Games 2017, usai memetik kemenangan penting atas Timnas Kamboja U-22. Tampil di Shah Alam Stadium dalam matchday 5 Grup B SEA Games 2017, Tim Garuda Muda menang 2-0 atas Kamboja, Kamis 24 Agustus 2017 WIB.

Pasukan Luis Milla Aspas wajib memetik kemenangan dalam laga ini, untuk mengamankan satu tiket ke babak semifinal. Memulai babak pertama, Evan Dimas cs sebenarnya mampu tampil mendominasi. Namun, miskinnya kreasi serangan membuat Timnas U-22 gagal mencetak gol di babak pertama.

Sejumlah peluang lahir lewat Septian David Maulana, Saddil Ramdani, dan Evan Dimas. Namun, peluang dari ketiga pemain tersebut masih belum membuahkan hasil. Skor 0-0 kemudian menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Milla memasukkan bomber naturalisasi, Ezra Walian, untuk menambah daya gedor menit 55. Hasilnya, Ezra yang baru bermain 2 menit mampu mencetak gol. Sepakan keras eks penyerang Ajax Amsterdam mengoyak gawang Kamboja.

Winger lincah, Febri Haryadi kemudian mampu menggandakan keunggulan Timnas U-22 di menit 69. Tembakan spektakuler gelandang Persib Bandung dari jarak jauh, membuat Timnas U-22 unggul 2-0.

Berkat hasil ini Timnas U-22 berhasil melaju ke babak semifinal SEA Games 2017, dengan status runner-up Grup B. Timnas U-22 berada di posisi kedua klasemen akhir Grup B dengan catatan 11 poin. Timnas U-22 akan berhadapan dengan tuan rumah, Malaysia U-22, di babak semifinal.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-22: Kurniawan Kartika Ajie (gk); Ricky Fajrin (Ezra Walian'54), Andy Setyo, Hansamu Yama Pranata, Gavin Kwan Adsit, Muhammad Hargianto, Evan Dimas, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay (Febri Haryadi), Septian David Maulana (Ryuji Utomo'83), Marinus Mariyanto Wanewar.

Timnas Kamboja U-22: Keo Soksela (gk); Soeuy Visal, Choum Pisa, Chheng Meng, Nub Tola, Kunthea Ravan, Son Vandeth, Choun Chanchav, Hoy Phallin, Brk Thiva, Noun Borey.

Penulis : Wisnu priyo (papoy)

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.