Menjawab kenapa harus ada Koalisi Besar Pilkada Jatim 2018 ?

Menjawab kenapa harus ada Koalisi Besar Pilkada Jatim 2018 ?

DITULIS USER

Wisnu priyo (papoy)
ngopiNEWS 25 Aug 2017 WIB

Asbabun wurudznya : Para Masyayikh NU menghendaki Calon dari NU SATU saja, tidak ada calon DUA. Lalu ketika sudah ketemu SATU calon diamanati untuk mengajak seluruh Parpol bergabung menjadi Koalisi Besar. Taglinenya "Jika bisa aklamasi kenapa harus Voting".

Hal diatas didasari latar belakang bahwa NU adalah Pemersatu Bangsa, maka jika calonnya lebih dari satu itu kontraproduktif, pertimbangan lainnya bahwa JATIM harus anti tesa dari kondisi Jakarta (Pilkada DKI). Setelah pertimbangan matang & mengetahui realitas elektabilitas yg tertinggi Gus Ipul dari berbagai lembaga survey maka sepakat para masyayikh mengusulkan Gus Ipul pada PKB. 

Akhirnya PKB membawa mandat masyayikh itu kepada seluruh Parpol, daftarnya Gus Ipul keseluruh Parpol harus didampingi fungsionaris PKB.

*Analisa dari berbagai sumber ( 

Wis)

Penulis : Wisnu priyo (papoy)

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.